Spesifikasi dan Harga Oppo Reno8 Z 5G Terbaru, Tetap Unggulkan Kamera Portrait!

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno8 Z 5G Terbaru, Tetap Unggulkan Kamera Portrait!

OPPO RENO8 Z 5G--

DISWAY JATENG - Oppo kembali update keluaran terbaru di lini seri Reno. Kini Oppo resmi memperkenalkan lini Reno 8 series yang terdiri dari Reno8 Pro 5G, Reno8 5G, Reno8 Z 5G, dan Reno8. Oppo Reno8 Z 5G hadir kini dengan desain staylish bergaya frame flat yang tampak mewah dipadukan casing belakang Oppo Glow dengan tampilan gradasi yang cantik.

Seperti seri sebelumnya, Reno8 Z 5G dilengkapi LED indikator yang keren dari bulatan kamera belakang yang disebut dengan dual orbit lights. Teknologi finishing matte membuat HP ini tidak mudah kotor karena bekas sidik jari. Pada bagian panel belakang Oppo Reno8 Z 5G mengusung dua teknologi canggih meliputi Ultra Slim Retro. Reno8 Z 5G hadir dengan dua varian warna, yaitu Starlight Black dan Dawnlight Gold.

Kamera Oppo Reno8 Z 5G

Di sektor kamera Oppo ini tidak beda jauh dengan pendahulunya dengan mengandalkan triple camera. Kamera utama beresolusi 64 megapiksel dengan lensa aperture f/1.7 yang menggunakan sensor Sony IMX 686 1/1.7 inci 0,8um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofocus, AI, dan LED flash.

HP ini sanggup mendukung pemotretan mode Ultra Night Video yang mumpuni untuk low-light dan Live HDR untuk kondisi backlight. Oppo juga menyediakan fitur AI Portrait Expert, AI Mixed Portrait, Dual View Video, AI Highlight Video, dan aplikasi editor video SOLOOP. Selain itu, Oppo tersebut juga diperkuat dengan fitur inovatif lainnya seperti AI Color Portrait, Night Flare Portrait, dan Monochrome Video.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga OPPO A78 5G Terbaru, Desain Keren dan Performa Ekstra!

Sedangkan kamera kedua Reno8 Z 5G resolusi 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh melalui mode portrait. Terakhir, kamera ketiga resolusi 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 dedicated macro untuk memotret objek berukuran kecil.

Oppo Reno8 Z 5G ini juga terbilang mumpuni untuk foto selfie dengan dukungan kamera depan resolusi 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/3.1 inch 1 um piksel dengan lensa 27mm aperture f/2.4. Baik kamera depan maupun kamera belakang Reno8 Z 5G ini hanya mampu merekam video Full HD.

Ada dua fitur Reno8 Z 5G yang cukup menarik, salah satunya adalah Ultra Steady Video 3.0. Fitur ini memungkinkan rekaman video yang mulus karena goncangan akan semakin tereduksi berkat electronic image stabilization (EIS). Selain itu, Oppo tersebut juga menambahkan teknologi barunya yang bernama OSIE (Oppo Screen Image Engine).

OSIE berfungsi untuk membuat perekaman video pendek lebih mulus saat diunggah ke aplikasi pihak ketiga seperti Instagram atau TikTok. Jika fitur OSIE diaktifkan dapat meningkatkan saturasi dan kontras gambar atau video yang diambil menggunakan aplikasi seperti Instagram atau TikTok.

Layar Oppo Reno8 Z 5G

Reno 8 Z 5G dibekali layar Punch-hole yang kekinian dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,43 inch yang disematkan teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) dengan resolusi full HD+ 2400 x 1080 pixel 430 nits yang menawarkan kerapatan mencapai 410 piksel per inci yang cemerlang.

Layar AMOLED yang digunakan Reno8 Z 5G mampu menghasilkan saturasi warna yang mantap dengan 100% sRGB color gamut dan kecerahan hingga 800 nits, kontras tinggi, warna hitam yang pekat dan efisien konsumsi dayanya. Sayangnya, refresh rate layar smartphone premium ini hanya 60Hz. Tidak hanya itu, layar Reno8 Z 5G juga dilindungi anti gores dari Schott Xensation Up yang cukup tangguh.

Baterai dan Fitur Tambahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: