Spesifikasi dan Harga OPPO A78 5G Terbaru, Desain Keren dan Performa Ekstra!

Spesifikasi dan Harga OPPO A78 5G Terbaru, Desain Keren dan Performa Ekstra!

OPPO A78 5G--

DISWAY JATENG - Oppo resmi memboyong ponsel kelas menengah terbarunya yaitu Oppo A78 5G di Indonesia pekan ini.

Dari segi tampang, Oppo A78 5G membawa desain belakang yang lebih segar dan justru mirip Oppo Reno8 T. Karena kini, punggung ponsel A78 5G memiliki dua modul kamera yang dibenamkan langsung di punggung ponsel, yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera portrait 2 MP. Kedua modul kamera ini dihiasi penampang dengan efek warna yang berkilau.

Punggung ponsel A78 5G juga membawa teknologi pelapisan (finishing) warna cangkang Oppo Glow Design. Teknologi ini membuat cover belakang ponsel tidak mudah pudar, terasa kesat, dan tidak mudah ternoda sidik jari. Selain itu, finishing dengan teknologi Oppo Glow Design juga membuat bodi ponsel ini dapat berkilau dan berubah warna saat terkena cahaya.

Beralih ke bagian depan, ponsel A78 5G mengadopsi layar IPS LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Layar ini memiliki tingkat kecerahan (brightness) mencapai 600 nits. Pada bagian tengah atas layar, terdapat takik alias "poni" berbentuk ala tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie 8 MP.

Oppo A78 5G ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 700 5G. Chipset ini memiliki prosesor (CPU) dengan kecepatan clock maksimal 2,2 GHz dan pengolah grafis (GPU) Mali-G57 MC2. Adapun chipset ini turut dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) dengan kapasitas 128 GB.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Kelebihan Oppo Reno 7 5G Terbaru, Kualitas Kamera Setara DSLR

Jika kurang, pengguna bisa memanfaatkan slot kartu microSD dengan dukungan kapasitas hingga 1 TB. Pada sektor baterai, ponsel A78 5G ditopang dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC 33W.  

Secara software, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS13. Di Indonesia, ponsel A78 5G tersedia dalam varian warna Glowing Purple dan Glowing Black. 

Smartphone ini menghadirkan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak untuk performa tinggi dan mulus. Harga Oppo A78 5G dibanderol Rp.3.999.000 di seluruh Oppo Store, Pengguna ponsel A78 5G juga akan menikmati peningkatan efisiensi dan keamanan tingkat tinggi pada perangkat.

Pengisian Daya Ultra Cepat

Baterai Oppo A78 5G dapat diisi hingga 100% hanya dalam 67 menit dengan pengisian cepat 33W SUPERVOOCTM Flash Charge. Saat baterai 5.000 mAh terisi penuh, pengguna dapat melakukan panggilan telepon hingga 22,85 jam nonstop, membantu pengguna dengan mobilitas tinggi tanpa khawatir tentang waktu pengisian daya dan daya tahan baterai.

ponsel A78 5G juga dilengkapi serangkaian fitur All-Day AI Power Saving untuk mengelola perfoma baterai secara cerdas dan meningkatkan masa pakai baterai. Antara lain Super Power Saving Mode untuk menghemat baterai ketika kondisi darurat, dan Super Night Standby akan mempelajari pola tidur pengguna untuk kemudian membatasi konsumsi daya baterai perangkat hanya 2% untuk sepanjang malam.

Kamera Utama 50MP

Kamera utama 50MP Oppo A78 5G dapat menangkap gambar beresolusi tinggi, sedangkan kamera portrait 2MP dan kamera depan 8MP untuk dapat memberikan foto potrait dengan hasil yang menakjubkan. Dilengkapi pula fitur 108MP Ultra-Clear Image menggunakan algoritma perangkat lunak agar kamera dapat merekam lebih banyak detail visual dan memberikan tingkat kejernihan dengan meningkatkan resolusi kamera menjadi 108MP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: