Tahun 2023, 216 Proyek Fisik Dikbud Ditargetkan Selesai Tepat Waktu

Tahun 2023, 216 Proyek Fisik Dikbud Ditargetkan Selesai Tepat Waktu

Kasi Sarpras SD DInas Dikbud mengkalkulasi prosentase bangunan fisik yang sudah kelar.-hermas purwadi-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Upaya merampungkan semua proyek fisik yang kini tengah digarap  bidang pendidikan Sekolah Dasar terus dilakukan Dinas Dikbud Kabupaten Tegal. Diharapkan semua proyek fisik tersebut bisa kelar pada 15 Desember 2024 atau sebelum akhir kontrak 24 Desember 2023.

Kepala Dinas Dikbud, Fakihurrohmin SSos MM melalui Kasi Sarpras SD, Dai Wibowo SPd  MPd menyartakan, pada tahun 2023 bidangnya mengawal 216 paket pekerjaan fisik.

BACA JUGA:Cegah Kekerasan, Polsek Bumijawa Polres Tegal Massifkan Edukasi kepada Pelajar

"Dari hasil monitorong yang kami lakukan dilapangan, potensi tidak selesai sangat nihil. Dari sisa waktu yang ada kami terus genjot untuk perampuingan bangunan dengan harapan siswa didik bisa segera menggunakan fasilitas yang baru," ujarnya Senin 4 Desember 2023.

Dia menegaskan, untuk proyek fisik yang didanai Dana Alokasi Khusus ( DAK) 80 persen sudah berhasil dirampungkan. Sementara pengerjaan fisik melalui penunjukan langsung (PL) sudah berhasil terselesaikan 100 persen.

BACA JUGA:Murid TK Negeri Pembina Margadana Kota Tegal Tanam Magrove di Pulo Kodok

Dan untuk pekerjaan fisik melalui lelang, ada beberapa pekerjaan yang harus segera diselesaikan.

"Untuk rehab sekolah seperti  SDN Ujungrusi 04, SDN  Tembok Luwung 04, SDN Kertaharja 03, dan SDN Cerih 01 saat ini sudah rampung 100 persen," cetusnya.

Disinggung soal robohnya bangunan perpustakaan di SDN Dukuhwringin 02, pihaknya mengaku bangunan tersebut memang sudah tua dan termakan usia.

BACA JUGA:Peringati Hari Guru, SMP Negeri 7 Kota Tegal Adakan Gathering Day

"Banguan perpustakaan tersebut memang sudah lama tidak terpakai, setelah proses regrouping SDN Dukuhwiringi 03 yang disatukan dengan SDN Dukuhwringin 02. Ruang perpustakaan pun kini menggunakan yang ada di eks SDN Dukuhwringin 03. Kami akan mengajukan anggaran di ubahan APBD II tahun 2024, agar eks bangunan perpustakaan yang roboh tersebut bisa direhab untuk mendukung keberadaan ruang baru laboratorium komputer," ungkapnya. ( *)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: