17.000 Paket Sembako Siap Disalurkan ke Desa se-kabupaten Pemalang

17.000 Paket Sembako Siap Disalurkan ke Desa se-kabupaten Pemalang

MELAYANI - Bupati Pemalang Mansur Hidayat ikut melayani warga masyarakat yang membeli paket sembako di pasar murah.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PEMALANG melalui Dinas Koperasi dan UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) masih  melakukan pasar murah. Kali ini pasar murah dilaksanakan di Desa Tanahbaya, Kecamatan Randudongkal. 

Kegiatan ini dalam rangka pengendalian inflasi dan dilaksanakan di desa-desa yang ada di 14 kecamatan. Seperti yang sedang dilaksanakan di Desa Tanahbaya ini. Adapun paket sembako yang disediakan totalnya ada 17.000 paket sembako murah akan disalurkan ke desa-desa.

BACA JUGA:Tempat Ibadah dan Sarana Pendidikan di Kabupaten Tegal Banyak yang Rusak

Sedangkan warga yang membeli paket sembako berisi beras, minyak goreng dan gula harganya hanya Rp17.000 Padahal harga normal antara Rp75.000 hingga Rp80.000.

Plt Kadiskoperindag Junaedi Muslim dalam laporannya menyampaikan, pasar murah di Desa Tanahbaya ini merupakan pasar murah ketujuh yang telah diselenggarakan. 

Menurutnya, pasar murah dilaksanakan setelah Desa Pedurungan, Desa Serang, Desa Ujung Gede, Desa Pecangakan, Desa Pesantren dan Kelurahan Kebondalem. 

BACA JUGA:Ratusan Murid SLB Antusias Belajar Cegah Bahaya Narkoba di Kabupaten Tegal

“Kurang lebih 17.000 paket yang telah disediakan akan dibagikan ke desa-desa di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pemalang,”katanya.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat membuka kegiatan pasar murah di Desa Tanahbaya berharap pasar murah tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Mansur juga berpesan agar dalam pelaksanaan pasar murah dapat berjalan dengan tertib dan lancar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: