Spesifikasi dan Harga Vivo V29 5G, Smartphone Terbaru dengan Layar Ekstra Jernih Layaknya Foto Studio!

Spesifikasi dan Harga Vivo V29 5G, Smartphone Terbaru dengan Layar Ekstra Jernih Layaknya Foto Studio!

VIVO V29 5G--foto liputan6

DISWAY JATENG - Vivo resmi merilis smartphone V-series terbarunya di Indonesia, yaitu Vivo V29 5G pada Kamis (8/9/2023).

Ponsel kelas menengah (mid-range) ini mengunggulkan sektor fotografi sebagai nilai jual utama. Vivo V29 5G memiliki fitur bernama Aura Light Portrait with Smart Lighting Control. Fitur ini diklaim dapat foto potret seperti di studio foto profesional meski dalam kondisi minim cahaya.

Teknologi ini dibenamkan dalam sebuah "ring light" di modul kamera belakang. Menurut Vivo dalam keterangan tertulisnya, teknologi Aura Light Portrait tersebut memiliki sudut iluminasi sebesar 360 derajat sehingga dapat menghasilkan pencahayaan yang merata. Ponsel V29 5G sendiri dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.88, Autofocus, OIS), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), serta kamera monokrom dan bokeh 2 MP (f/2.4).

Sebagai informasi, Vivo V29 5G dibanderol sekitar Rp.6 juta untuk varian memori paling rendah. Dilihat dari spesifikasi serta harganya, ponsel V29 5G menyasar segmen midrange premium. Kalian bisa memiliki ponsel V29 5G apabila kalian mengincar smartphone berdesain cantik dengan fitur kamera mumpuni. Kamera Belakangnya mempunyai banyak fitur yaitu Photo, Portrait, Night Video, High Resolution, Pano, Live Photo, Slo-Mo, Time-Lapse, Pro, Sports, Dual-View, Astro, Food Mode, dan Micro Movie.

BACA JUGA:Vivo V29 dan Vivo V29e! Hp Spesifikasi Apik dengan Kamera Ciamik, Cek Perbedaan dan Harga Terbarunya Disini

Smartphone anyar ini mengusung chipset Snapdragon 778G yang dikenal cukup cepat dan stabil. Model memori tertinggi memiliki RAM 12 GB serta mendukung penyimpanan 512 GB. Saat peluncuran, perusahaan membanggakan desain dari HP Vivo V29 5G. Perangkat ini membawa 3D Curved Screen serta mempunyai bodi belakang yang bisa berubah warna.

Smartphone ini cukup tipis mengingat ketebalannya yang hanya 7,46 mm saja. Dapatkan sentuhan layar imersif dengan 3D Curved Screen yang ramping dan futuristis. Ini menawarkan pengalaman terbaik untuk visual yang sinematik serta genggaman nyaman.

Vivo V29 5G mengusung layar AMOLED 6,78 inci beresolusi 1260 x 2800 piksel dengan refresh rate 120 Hz. Fitur layarnya mencakup HDR10 Plus, dukungan 1 miliar warna, serta kerapatan piksel 453 PPI. HP Vivo ini menjalankan sistem operasi Android 13 yang dikustomisasi ke dalam Funtouch OS 13. Perusahaan menyediakan tiga varian warna yaitu Velvet Red, Peak Blue, dan Noble Black.

Perangkat mengemas tiga kamera belakang berkonfigurasi 50 MP (f/1.9, OIS) + 8 MP (f/2.2, ultrawide) + 2 MP (f/2.4, depth sensor). Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 50 MP (f/2.0). Vivo juga menyematkan fitur Dual LED flash pada kamera selfie-nya.

Perusahaan turut menyertakan "Ring Flash" di bagian belakang dengan teknologi Aura Light. Vivo mengklaim bahwa Aura Light dapat menerangi berbagai sudut dengan pencahayaan merata serta area paparan cahaya 9 kali lebih besar. Perangkat ini membawa sertifikasi IP68 sehingga ponsel tahan terhadap air dan debu. Ponsel V29 5G mengemas baterai 4.600 mAh dengan fast charging 80 W.

Harga Vivo V29 5G hadir dalam pilihan warna Velvet Red, Peak Blue, dan Noble Black. varian memori terendah (8GB/256GB) dibanderol sekitar Rp.5.999.000. Sementara model memori tertinggi (12GB/512GB) dapat dimiliki dengan harga Rp.6.999.000. Berikut kelebihan dan kekurangan ponsel V29 5G.

Kelebihan 

  • Desain cantik dan tipis
  • Layar mewah 120 Hz dengan dukungan 1 miliar warna
  • Fitur fotografi mumpuni
  • Flash LED mampu menambah pencahayaan foto secara signifikan
  • Sertifikasi IP68
  • Kualitas foto selfie ciamik

Kekurangan 

  • Single speaker (belum stereo)
  • Tidak ada microSD
  • Tidak ada wireless charging
  • Chipset Snapdragon 778G terlalu mahal di rentang harganya (Vivo diharapkan menyematkan dapur pacu lebih baik lagi)
  • Tidak ada jack audio 3.5 mm.

Spesifikasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: