10 HP dengan Snapdragon 888, Harga Terjangkau

10 HP dengan Snapdragon 888, Harga Terjangkau

HP dengan Snapdragon 888, Harga Terjangkau-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAY JATENG - Qualcomm sebagai salah satu penguasa pangsa chipset smartphone, mengeluarkan SoC premium terbarunya. SoC flagship generasi kedelapan dari Qualcomm itu adalah Snapdragon 888. Nama "tripel 8" yang disematkan diberikan secara khusus agar terkesan keren ketimbang 875.

Qualcomm mengklaim, HP dengan Snapdragon 888 mampu memberikan peningkatan performa 25% daripada pendahulunya. Sedangkan Adreno 660 yang dimiliki sanggup menghasilkan performa rendering 35% lebih baik ketimbang GPU yang ada di dalam Snapdragon 865. Konsumsi daya pun dijanjikan lebih hemat 20% daripada generasi sebelumnya.

HP Chipset dengan Snapdragon 888 mengalami peningkatan yang signifikan pada sektor fotografi karena didukung oleh teknologi AI yang disokong oleh performa GPU yang mampu mengolah gambar dengan lebih baik.

HP dengan Snapdragon 888 menawarkan berbagai peningkatan yang berfokus pada jaringan 5G dan performa grafis untuk kamera dan gaming. 

Yuk simak ulas dan baca sampai selesai ya!

BACA JUGA:Apakah Samsung A50S Masih Layak untuk Tahun 2024?

Berikut ini beberapa HP dengan Snapdrago 888 yan wajib Anda ketahui :

1. Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Samsung Galaxy Z Flip3 5G mencuri perhatian bagi mereka yang menunggu-nunggu kiprah HP lipat. Beberapa peningkatan dari pendahulunya, Galaxy Z Flip, diberikan, tetapi harga jualnya justru turun drastis. Peningkatan itu seperti hadirnya sertifikasi ketahanan air IPX8.

Kemudian, penutup belakang Z Flip3 kini memakai Gorilla Glass Victus. Dari sisi audio, si ponsel dibekali speaker stereo, pendahulunya belum. Ada juga dukungan pengisian nirkabel 4,5 W yang pada seri sebelumnya belum dimiliki. Belum lagi SoC Snapdragon 888 yang kencang.

Semua peningkatan tersebut melahirkan harga rilis Rp14,9 juta. Harga tersebut turun hampir 7 juta mengingat Galaxy Z Flip dilepas pertama kali di Indonesia dengan harga Rp21,8 juta, Februari 2020. Ulasan lengkap HP ini dapat disimak dalam artikel kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Z Flip3 5G.

Layar Foldable Dynamic AMOLED 2X | Cover: Super AMOLED 6.7 inci

Chipset Qualcomm Snapdragon 888

RAM 8 GB

Memori Internal 128 GB, 256 GB

Kamera 12 MP (wide)12 MP (ultrawide)

Baterai Li-Po 3300 mAh

2. Xiaomi Mi 11 Ultra

Tahun 2021 memang spesial bagi Xiaomi dan Indonesia. Sebab tahun tersebut jadi momen kali pertama Xiaomi meluncurkan smartphone flagship paling atasnya di Indonesia. Adalah Xiaomi Mi 11 Ultra smartphone yang dimaksud.

Karena bertajuk smartphone flagship paripurna, Mi 11 Ultra membawa spesifikasi tertingi dari seluruh ponsel Xiaomi yang dirilis pada 2021. Tidak cuma chipset Snapdragon 888, tapi juga deretan kamera belakang dengan kemampuan setara. Salah satunya adalah kamera telefoto periskop 48 MP yang dilengkapi auto fokus, OIS, dan mampu melakukan perbesaran optik sampai 5 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: