Rekomendasi Pantai di Jepara, Surganya Para Pecinta Snorkeling dan Diving

Rekomendasi Pantai di Jepara, Surganya Para Pecinta Snorkeling dan Diving

pantai karimun jawa di jepara -tangkapan layar instagram @krisdayanti08-

3. Pantai Pailus

Pantai pailus bisa dikatakan hidden gem nya wisata jepara, karena pantai di jepara belum banyak dijamah oleh wisatawan. Oleh karena itu pantai pailus sering disebut pantai perawan.

Suasana pantai ini sangat tenang dan sunyi seperti private destinasi liburan, pantai ini menawarkan pasirnnya yang halus dan deburan ombaknya. Ketika berlibur kesini kamu dapat berenang serta bermain pasir.

Kamu juga dapat membeli langsung ikan hasil tangkapan dilaut yang tentunya masih segar, karena di dermaga ini menjadi pelabuhan kapal-kapal nelayan.

Tiket masuk ke pantai ini dibanderol sebesar motor Rp5.000/unit dan mobil Rp10.000/unit.

4. Pantai Karimun Jawa

Pantai karimun jawa menyuguhkan keindahan lautnya dengan deretan terumbu karang, gerombolan ikan hias, serta tanaman laut yang menambah keindahan pesona bawah laut. Pantai ini cocok untuk wisatawan yang memiliki hobi diving atau snorkeling.

Untuk sampai ke lokasi kamu perlu menyebrang menggunakan kapal penyeberangan, karena jarak pantai karimun jawa dari jepara berkisar 83 kilometer. Kamu dapat menggunakan kapal ekonomis yang bertolak dari Pantai Kartini dengan waktu tempuh 6 jam, tetapi jika ingin cepat sampai kamu dapat menggunakan kapal cepat di pelabuhan tanjung emas semarang dengan waktu tempuh berkisar 2-3 jam.

Jika selama perjalanan merasa lapar dan kamu tidak membawa bekal jangan khawatir, karena di pantai ini terdapat cafe serta restoran yang pasti memanjakan lidahmu dengan hidangan seafood yang enak.

Harga tiket masuk ke pantai ini sangat murah, yakni Rp5.000/orang (hari biasa) dan Rp7.500/orang (akhir pekan).

5. Pantai Blebak

Pantai blebak menyuguhkan pasirnya yang putih, gulungan ombak yang cantik, airnya juga biru jernih, serta ada suatu hal yang membuat pantai ini menjadi eksotis. Yakni bebatuan besar yang terdapat di tepi pantai blebak, disini juga bisa untuk melakukan diving dan berenang karena ombak yang dimilikinya cukup tenang.

Pantai di jepara ini bisa dijadikan untuk melepas penat setelah berhari-hari bekerja, tiket masuk ke pantai blebak sangat murah kamu hanya perlu merogoh kocek Rp3.000 per orang. 

BACA JUGA:6 Pantai Jogja yang Memiliki Cerita Mistis, Salah Satunya Tidak Boleh Menggunakan Pakaian Berwarna Hijau

Itulah deretan pantai di jepara yang menyuguhkan pemandangan alamnya yang indah, apakah ada yang ingin kamu kunjungi? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: