6 Pantai Jogja yang Memiliki Cerita Mistis, Salah Satunya Tidak Boleh Menggunakan Pakaian Berwarna Hijau

6 Pantai Jogja yang Memiliki Cerita Mistis, Salah Satunya Tidak Boleh Menggunakan Pakaian Berwarna Hijau

pantai jogja-tangkapan layar instagram @jogjascenery-

DISWAY JATENG- Pantai jogja. Jogja merupakan daerah yang menyuguhkan beragam kuliner dan destinasi wisatanya, banyak wisatawan dari luar kota sengaja berkunjung ke jogja hanya untuk menikmati wisata yang terdapat disini.

Salah satu wisata yang terkenal di jogja yakni pantai-pantainya yang menawarkan pemandangan alam yang indah, dijamin ketika berkunjung ke pantai jogja kamu tidak akan menyesal.

Tetapi walaupun memiliki panorama yang indah, pantai jogja menyimpan cerita mistis serta mitos yang bertebaran di masyarakat.

Hal ini tentunya menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai jogja, karena mengundang penasaran, mitos serta cerita mistis.

BACA JUGA:6 Pantai di Cilacap, Sering Disebut Surga Tersembunyinya Cilacap!

Artikel ini akan membahas pantai jogja yang memiliki cerita mistis menyeramkan, yuk simak ulasan dibawah ini.

Pantai Jungwok

Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar hingga bisa memecahkan batu karang yang terdapat di pantai ini.

Pantai Jungwok berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Terletak di lokasi yang terpencil membuat pantai ini sangat sepi serta menyeramkan.

Konon katanya saat ada wisatawan camping di sekitar pantai ini mendengar suara lolongan anjing tanpa wujud, selain itu wisatawan disini juga kerap merasa seolah ada yang mengikuti namun samar-samar.

Pantai Cemara Sewu

Pantai ini mempunyai suasana yang sangat mencengkram, hal ini dikarenakan pantai Cemara Sewu adalah bekas kawasan belukar yang dijadikan pantai.

Pantai Cemara Sewu berlokasi di Jalan pantai Parangkusumo, Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini masih satu kawasan dengan pantai Parangtritis, pantai Parangkusumo, dan Gumuk Pasir.

Pantai Indrayanti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: