4 Tempat Horor di Pemalang, Salah Satu Mitos Desa Kandang yang Dihuni Makhluk Ghaib!

4 Tempat Horor di Pemalang, Salah Satu Mitos Desa Kandang yang Dihuni Makhluk Ghaib!

tempat horor di pemlang--foto jurnal soreang

DISWAY JATENG - Jawa Tengah menjadi salah satu penyumbang destinasi wisata terbaik di Indonesia. 

Jumlah tempat wisatanya yang keren dan unik-unik. Namun tak jarang beberapa dari destinasi tersebut menyimpan cerita mistis yang bikin merinding dengan berbagai tempat horor yang ada di Pemalang.

Kalau kalian pecinta adrenalin, kini beberapa tempat horor di Pemalang yang dikenal dengan aura mistis nan horor. Meski terkenal mistis namun suasananya masih tetap menawan.  

Salah satunya di Pemalang Jawa Tengah, dengan sejarah panjangnya yang melibatkan tokoh-tokoh kerajaan, pejuang kemerdekaan hingga ahli spiritual.

Jika melihat sejarah, banyak sekali peristiwa dari dimensi spiritual yang terjadi dikawasan lintas pantai utara (pantura) di Jawa Tengah ini, sehingga tidak heran banyak peninggalan-peninggalan masa lampau berupa tempat yang dikenal dengan unsur mistisnya yang kuat.

BACA JUGA:Destinasi 8 Wisata Indonesia yang Terkenal Angker dan Dibalut dengan Kisah Mistisnya

Berikut Daftar Tempat Horor di Pemalang Sebagai Berikut :

1. Gunung Gajah

Gunung Gajah memiliki ketinggian kurang lebih 1.100 Mdpl dan gunung ini bukanlah gunung yang aktif, melainkan hanya area perbukitan berbatu yang ditumbuhi pepohonan. Diberi nama Gajah karena dari kejauhan bukit ini terlihat seperti seekor gajah, ditempat ini banyak dijumpai kera-kera yang bergelantungan di pepohonan. 

Seperti tempat-tempat horor yang lainnya, kini Gunung Gajah juga memiliki kisah misteri. Dibagian puncak Gunung Gajah terdapat sebuah gua yang dihuni oleh kelelawar. Masyarakat sekitar percaya bahwa gua yang dikenal dngan sebutan Gua Lawa itu pernah dijadikan tempat pertapaan oleh sesepuh setempat. 

Kisah misteri yang pernah terjadi adalah berawal dari kelompok pendaki yang rata-rata adalah mahasiswa yang akan melakukan pendakian di Gunung Gajah tersebut, sebelumnya warga setempat sudah mmperingatkan sekelompok pemuda ini untuk menjaga perkataan selama mendaki. Namun, karena terbawa suasana, salah satu dari kelompok pendaki ini mengucapkan kata-kata yang tidak senonoh kepada sesama temannya, seperti sedang bersendau gurau, alhasil pemuda itu jatuh ke jurang dan tidak terselamatkan namun jasadnya tidak ditemukan.

2. Jembatan Comal    

Lensa sejarah dengan judul video Siluman Ular di Jembatan Comal//Misteri Penunggu Comal, disini ada beberapa keyakinan warga setempat terkait misteri yang ada di jembatan comal ini. 

Warga setempat meyakini ada tiga kerajaan diwilayah tersebut. Kerajaan pertama berada dibantaran sungai dengan pintu utama disekitar rumpun bambu, kerajaan ini diyakini dihuni oleh siluman ular dan buaya. Kerajaan berikutnya ada diatas jembatan yang dihuni oleh sekumpulan wanita yang berpakaian serba putih mirip sosok kuntilanak. Sedangkan kerajaan ketiga terletak dimakam tua yang lokasinya tidak jauh dari Jembatan Comal dan dihuni oleh sekelompok laki-laki dengan berpakaian serba hitam. Beberapa warga juga mengaku pernah melihat penampakan dengan aura-aura mistis, salah satunya melihat sosok siluman buaya putih yang ada dibawah jembatan. Meskipun tidak mengganggu, penampakan ini dirasa tetep menakutkan bagi warga yang melihatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: