Mengeksplore Wisata Sekitar Gunung Ciremai, Mulai Dari Curug hingga Tempat Camping ada Semua!

Mengeksplore Wisata Sekitar Gunung Ciremai, Mulai Dari Curug hingga Tempat Camping ada Semua!

wisata sekitar gunung ciremai--tangkapan layar instagram @pesonakuningan

DISWAY JATENG- Pernahkah kamu mengisi liburan dengan berkunjung ke destinasi dengan suasana pegunungan? Pasalnya udara di pegunungan terkenal sangat sejuk dan menenangkan, cocok untuk penghilang stres.

Jika kamu healing dengan bertujuan merefreshkan otak maka kunjungilah wisata sekitar gunung ciremai, karena disini memiliki suasana sejuk yang akan membuat siapapun betah berlama-lama.

Selain itu wisata sekitar gunung ciremai juga menyuguhkan pemandangan alamnya yang luar biasa, mulai dari air terjun, pemandian, serta camping. Itu semua dapat kamu masukan dalam list destinasimu bersama orang-orang tercinta.

Dibawah ini akan merekomendasikan deretan wisata sekitar gunung ciremai yang wajib kamu kunjungi, simak terus ulasannya berikut ini.

BACA JUGA:3 Wisata Ramah Anak di Ciwidey, Tiket Masuk Ramah Dikantong Cocok untuk Liburan Keluarga

1. Curug Landung

Wisata sekitar gunung ciremai merupakan destinasi yang menyuguhkan keindahan air terjun dengan ketinggian berkisar 40 meter, pasalnya curug ini sangat cantik karena airnya mengalir dari ketinggian di sela pohon serta batu yang alami dan terawat. Disini juga tersebar spot foto yang menarik dan instagenic salah satunya adalah balon udara dan sajadah aladin, jika kamu ingin berendam dibawahnya juga sangat bisa karena airnya sangat segar dan jernih. Jangan lupa membawa baju ganti ya.

2. Taman Cisantana

Ketika liburan ke wisata sekitar gunung ciremai ini kamu akan disuguhkan dengan banyaknya pepohonan dan bunga unik seperti kaktus, disini juga tersebar spot foto dengan latar belakang yang artistik serta unik. Taman cisantana ini sangat populer di kalangan wisatawan, hal ini menjadikannya selalu ramai. 

3. Ipukan

Jika kamu ingin menikmati suasana malam hari di ketinggian maka wisata sekitar gunung ciremai ini wajib dikunjungi, karena disini menawarkan tempat berkemah tertinggi yang ada di Kuningan. Bermalam dengan suasana yang sejuk serta pemandangan yang indah merupakan salah satu liburan yang memberikan pengalaman tersendiri, saat pagi hari juga kamu akan disuguhkan oleh keindahan sunrisenya yang wajib diabadikan sebanyak mungkin.

Disini juga menyediakan tenda kemah serta perlengkapan yang lain, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp 150.000 dengan minimal tiga hari dua malam. Sementara untuk tarif mendirikan tenda dibanderol Rp 15.000.

4. Tenjo Laut

Tenjo Laut merupakan sebuah waduk terbesar yang ada di Kuningan dan sekarang dijadikan destinasi yang populer di kalangan wisatawan, disini juga terkenal dengan sunset nya yang indah dan romantis. Kamu dapat mengunjungi tenjo laut ini bersama keluarga tercinta saat akhir pekan karena disini juga termasuk tempat rekreasi keluarga yang menyedikan fasilitas memadai, salah satunya yakni gazebo, tempat makan, hingga tersebarnya spot foto yang instagenic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: