3 Wisata Ramah Anak di Ciwidey, Tiket Masuk Ramah Dikantong Cocok untuk Liburan Keluarga

3 Wisata Ramah Anak di Ciwidey, Tiket Masuk Ramah Dikantong Cocok untuk Liburan Keluarga

wisata ramah anak di ciwidey--tangkapan layar instagram @ratnaapp

DISWAY JATENG- Ciwidey merupakan salah satu daerah yang masuk kedalam provinsi jawa barat yang dimana banyak menawarkan beragam destinasi liburan yang menarik, salah satunya wisata ramah anak di ciwidey.

Liburan keluarga dengan berkunjung ke wisata ramah anak di ciwidey adalah pilihan yang sangat tepat, karena disini menyuguhkan banyak fasilitas yang mengutamakan untuk anak-anak mulai dari wahana permainan yang menguji adrenalin hingga penangkaran rusa.

Selain itu wisata ramah anak di ciwidey juga tersebar spot foto yang instagenic sangat pas jika diunggah di sosial media, suasana disini juga sangat sejuk yang akan membuat betah siapapun yang datang kesini.

Dibawah ini akan merekomendasikan wisata ramah anak di ciwidey yang memiliki daya tarik memikat, simak terus ulasannya sampai akhir ya.

BACA JUGA:5 Wisata Air di Cirebon, Cocok untuk Menutup Liburan Akhir Tahun

1. Situ Patenggang

Situ Patenggang berlokasi di kaki Gunung Patuha, lebih tepatnya di Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Ketika berkunjung ke wisata ramah anak di ciwidey ini kamu akan disuguhkan dengan banyaknya wahana permainan yang memacu adrenalin, hal ini tentunya akan membuat anak-anak menjadi lebih berani. Akses menuju lokasi tergolong sangat mudah dan jalannya juga bagus, yakni bisa dilalui dengan motor atau mobil. Selain menawarkan beragam wahana bermain disini juga menyuguhkan pemandangan alamnya yang indah dari perkebunan teh Rancabali yang memiliki luas berkisar 1.500 hektar serta danauyang didominasi dengan pohon hijau yang membuat suasananya menjadi asri.

Situ patenggang ini cocok dijadikan tujuan liburan keluarga di awal tahun ini, tiket masuknya juga sangat ramah dikantong.

2. Bubu Jungle Resort

Namanya sangat unik jika didengar, daya tarik utama yang dimiliki wisata ramah anak di ciwidey ini adalah adanya resort yang mengusung konsep bangunan seperti sangkar burung raksasa. Bangunannya yang elegan dan terlihat mewah ini menjadikan banyak wisatawan datang berbondong-bondong kemari, selain itu suasana yang ada disini juga sejuk dan asri karena didominasi pepohonan hijau yang menjuntai. Menu yang ditawarkan disini juga cukup beragam dengan citarasa yang menggugah selera, kamu dapat mengajak keluarga kesini saat akhir pekan nanti.

3. Ranca Upas

Daya tarik yang dimiliki wisata ramah anak di ciwidey ini adalah adanya penangkaran rusa yang cocok menjadi tujuan liburan keluarga, pasalnya anak bisa belajar mengenal beragam hewan yang ada disini. Pemandangan alam yang ada disini sangat indah, jika kamu ingin menikmati suasana malam disini juga bisa karena ranca upas terdapat area berkemah. Tidak hanya itu saja disini juga terdapat pemandian air panas yang dapat digunakan untuk berendam yakni sering dijadikan untuk media terapi. Jangan khawatir mengenai spot foto, karena kamu dapat mengabadikan foto sebanyak mungkin disini karena tersebar spot foto dengan latar belakang yang menarik.

Tiket masuk yang dibanderol destinasi ranca upas ini sangat murah, yaitu hanya Rp 22.000 per orang saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: