6 Cara Menghilangkan Mode Aman di Hp Android

6 Cara Menghilangkan Mode Aman di Hp Android

6 Cara Menghilangkan Mode Aman di Hp Android, Nggak Bakal Ganggu Aktivitas Lagi!-Tangkapan layar diswayjateng.id-

DISWAYJATENG.ID - Pengguna ponsel banyak yang belum mengetahui cara menghilangkan mode aman di Hp Android. Mode aman atau safe mode adalah sebuah fitur yang memungkinkan HP Android hanya menjalankan sistem utama dan komponen pentingnya saja.

Jika mode ini hidup, maka semua aplikasi pihak ketiga yang kamu instal tidak akan berjalan dengan normal. Mode aman biasanya digunakan untuk melakukan troubleshooting atau mencari sumber masalah yang ada di HP Android. Oleh karena itu, pentingnya mengetahui cara menghilangkan mode aman di Hp Android.

Cara menghilangkan mode aman di Hp Android. Namun, terkadang mode aman bisa muncul secara tiba-tiba tanpa kamu sengaja mengaktifkannya. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti tombol yang tertekan, aplikasi yang bermasalah, atau sistem yang corrupt.

Tapi nggak perlu khawatir karena dalam artikel ini ada beberapa cara menghilangkan mode aman di Hp Android, Jadi aktivitasmu nggak perlu terganggu lagi. Mari simak berikut ini!

BACA JUGA:8 Cara Melacak Hp yang Hilang

Cara Menghilangkan Mode Aman di Hp Android

Berikut adalah 6 cara menghilangkan mode aman di Hp Android yang dilansir dari JalanTikus:

1. Cara Menghilangkan Mode Aman Dengan Restart HP

Cara menghilangkan safe mode atau mode aman di HP Android sebenarnya mudah. Salah satu upaya termudah yang bisa kamu coba adalah me-restart HP Android-mu. Begini caranya:

1. Tekan dan tahan tombol power.

2. Pilih opsi Reboot untuk merestart HP.

3. Tunggu hingga HP menyala kembali.

4. Sistem pun akan melakukan restart.

5. Mode aman seharusnya sudah menghilang dan kamu bisa menggunakan HP seperti biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: