BPBD Kabupaten Tegal Gencarkan Layanan Distribusi Bantuan Air Bersih kepada Masyarakat

BPBD Kabupaten Tegal Gencarkan  Layanan Distribusi Bantuan Air Bersih kepada Masyarakat

DROPPING - Kegiatan droping air bersih yang dilakukan BPBD didaerah krisis air bersih.jateng.disway.id--

DISWAYJATENG,SLAWI - Belum berakhirnya musim kemarau hingga memasuki pertengahan bulan Oktober 2023 ini. Mendorong BPBD terus mengencarkan giat layanan  distribusi air bersih di wilayah Kabupaten Tegal.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tegal Ellya Hidayah menyatakan,  dari hasil update data kecamatan dan desa yangt terdampak mengalami kekeringan atau krisis air dampak elnino cenderung bertambah. Dari data yang ada sasaran layanan distribusi air bersih saat ini sudah merambah 11 kecamatan di 43 desa.

BACA JUGA:Bupati Tegal Umi Azizah Lepas Delegasi Kalifah Mapsi Tingkat Provisi Jawa Tengah

 "Hingga saat ini jumlah air bersih yang sudah terdistribusi kepada penerima manfaat sebanyak 541 tangki atau 2.718.000 liter yang diberikan kepada 58.937 KK atau kepada 212.806 jiwa," ujarnya.

Ellya menyatakan pendistribusian air bersih untuk Kecamatan Jatinegara terinci sebanyak 999.000 liter  yang diperuntukkan untuk 12 desa masing-masing Tamansari, Dukuhbangsa, Wotgalih, Lembahsari, Padasari, Mokaha, Luwihjawa, Jatinegara, Kedungwungu, Penyalahan, Argatawang, dan Lebakwangi. 

BACA JUGA:Amankan Pemilu 2024, Polres Tegal Terjunkan 610 Personel

"Untuk  Kecamatan Suradadi sebanyak 547.500 liter yang dibagikan untuk Desa Harjasari, Jatimulya, Suradadi, Kertasari, Karangmulya, Gembongdadi dan Purwahamba," cetusnya.

Sementara untuk Kecamatan Warureja sebanyak 207.500 liter untuk memenuhi kebutuhan air di Desa Kedungkelor, Kreman, Sukareja, Kendayakan, Kedungjati, dan Sidamulya. 

BACA JUGA:Mitos dan Legenda Wisata Guci di Tegal, Dipercaya Bikin Awet Muda!

"Di Kecamatan Kedungbanteng gelontoran air bersih mencapai 310.500 liter yang didistribusikan untuk Desa Karanganyar, Tonggara, Karangmalang, dan Semedo. Dan di Kecamatan Balapulang didistribusikan 293.000 liter untuk Desa Harjawinangun, Danawarih, Sesepan, Danareja,  dan Batuagung," ungkapnya.  

BACA JUGA:Keren! Mahasiswa UPS Tegal Siap Dikirim ke Eropa

Di Kecamatan Pangkah gelontoran air sebanyak 204.000 liter untuk Desa Pener dan Dermasuci, Kecamatan Lebaksiu 106.500 liter untuk Desa Kajen dan Tegalandong, Kecamatan Kramat 15.000 liter untuk Desa Kertayasa dan Padaharja, serta Kecamatan Pagerbarang sebanyak 20.000 liter khusus untuk Desa Jatiwangi, dan  Kecamtan Margasari sebanyak 5000 liter untuk Desa Wanasari, berikut Kecamatan Dukuhwaru sebanyak 10.000 liter untuk Desa Sindang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: