Amankan Pemilu 2024, Polres Tegal Terjunkan 610 Personel

Amankan Pemilu 2024, Polres Tegal Terjunkan 610 Personel

SINERGI - Jejaring sinergiotas Polres Tegal dan TNI serta stakholder terkait dalam amankan Pemilu di wilayah Kabupaten Tegal.Personel.Foto:Hermas Purwadi /jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Sebanyak 610 personel Polres Tegal diterjunkan untuk mendukung pelaksaan Pemilu 2024. Mereka nantinya akan dsitempatkan di tiap-tiap TPS, disamping menerjunkan tim Dalmas dan Remas guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan selama Pemilu digelar.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK usai memimping apel sinergitas Operasi Mntab Brata dilapangan Aspol Kalibliruk. Gelar apel kali ini diikuti Kodim 0712/ Tegal, Satradar, Lanal Tegal, Denpom IV/1-3 Tegal, KPU, Bawaslu, Pemkab Tegal, Dishub, Pol PP, Linmas Kabupaten Tegal,  dan FKUB. 

BACA JUGA:Waspada! Status Gunung Slamet Naik Menjadi Waspada

“Apel  Gelar Pasukan  Operasi Mantap Brata 2023-2024 berlangsung serentak di seluruh Indonesia dengan melibatkan instansi terkait dan juga menggelar sarana prasana pendukung tugas pengamanan masing-masing instansi sebagai kesiapan mengamankan tahapan-tahapan pada pesta demokrasi yang sudah dimulai sejak kemarin 19 Oktober 2023 di tahapan pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden," ujarnya.

BACA JUGA:Investasi Rp 4Triliun di Kabupaten Tegal, Pabrik Gula Butuh Puluhan Ribu Naker

Operasi ini berbarengan dengan Operasi Nusantara Cooling System 2023-2024 untuk membangun narasi Besar Persatuan dan kesatuan, serta kemajuan bangsa diatas kepentingan kelompok" guna mengantisipasi polarisasi akibat berita hoaks, isu sara, propaganda firehouse of falsehood dan black campaign yang dilengkapi dengan satgas anti money politics serta satgas pemilu damai. 

BACA JUGA:HUT ke-59, Refleksikan Perkembangan Partai Golkar di Kabupaten Pemalang

"Kami akan membuat pola pengamanan berdasarkan tahapan pemilu sesuai kebutuhan, untuk tahapan pendaftaran capres dan cawapres kami siapkan 104 personel, sedangkan pada puncaknya akan kami siapkan 610 personel Polres tegal, yang tentunya akan bersinergi dengan seluruh instansi terkait serta seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Tegal," ungkapnya.

BACA JUGA:Puluhan Warga Desa Cibuyur Kabupaten Pemalang Kerja Bakti Bersihkan TPU

Sementara, Dandim 0712/ Tegal Letkol Inf Suratman menyatakan siap mendukung Operasi Mantap Brata  Candi 2023-2024, mengingat telah terjalin kerjasama antara Panglima dan Kapolri terkait bantuan pengamanan yang telah dirumuskan pada tingkat pusat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: