Puluhan Warga Desa Cibuyur Kabupaten Pemalang Kerja Bakti Bersihkan TPU

Puluhan Warga Desa Cibuyur Kabupaten Pemalang Kerja Bakti Bersihkan TPU

KERJA BAKTI - Warga sedang melaksanakan kerjabakti di makam desa.Foto: Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Puluhan warga di Dukuh Krajan, Desa Cibuyur, Kecamatan Warungpring. Membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa dan jalan arah makam di sekitarnya melalui kerja bakti

Kadus Desa Cibuyur Titi Lestari mengungkapkan, tempat pemakaman umum dan jalan arah makam dibersihkan rutin  secara swadaya, melalui gotong rotong warga RT 5 sampai RT 10. Kebersihan makam jadi prioritas apalagi pada hari Jum'at, banyak warga yang datang ke makam untuk berdoa dan aktivitas lain di makam keluarga atau saudara.

BACA JUGA:TNI-Polri dan Stakeholder Terkait di Kabupaten Pemalang Siap Amankan Pemilu 2024.

"Kita bersihkan makam dan jalan arah makam, dengan peralatan seadanya supaya warga lebih nyaman ketika berkunjung," katanya.

Kebersihan lingkungan sangat penting apalagi menjelang datangnya musim hujan, sehingga sampah kering ayng berserakan langsung dibersihkan. Selain itu ranting pohon yang dirasa menganggu, juga ditebang demi keamanan bersama. 

BACA JUGA:Jumadi Paparan, Kecerdasan Buatan Bisa Akses Segala Data

"Walaupun kerjabakti hanya sebentar, akan tetapi karena banyak orang maka cepat selesai," imbuhnya. 

Ihrom, warga lainnya menuturkan, adanya kerjabakti membersihkan makam dan jalan arah makam membuat lingkungan jadi bersih, sampah tidak lagi berserakan dan kondisi lingkungan jadi nyaman. Antusias warga cukup tinggi dalam menjaga lingkungan melalui kerjabakti, dan rutin dilakukan. 

BACA JUGA:Berkat Pemprov Jateng, Munadhiroh Akhirnya Miliki Rumah Sendiri

"Lingkungan jadi bersih, nyaman, sejuk dan bebas dari sampah serta kotoran yang menganggu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: