Jumadi Paparan, Kecerdasan Buatan Bisa Akses Segala Data

Jumadi Paparan, Kecerdasan Buatan Bisa Akses Segala Data

Wakil Wali Kota Tegal Dr Muhammad Jumadi bersama narasumber lainnya dan juga pesera saat seminar nasional di Universitas Sultan Agung (Unisula) Semarang.--Radar Tegal

DISWAY JATENG - Wakil Wali Kota Tegal Dr Muhammad Jumadi memberikan paparan tentang Artificial Intellegence (AI) yang merupakan kecerdasan buatan manusia. Dengan AI, manusia bisa mengakses segala data yang dibutuhkan.

 

Sehingga, pengunaan AI disesuaikan dengan teknologi yang yang berkembang. Hal itu disampaikan Jumadi dalam seminar nasional yang dilakukan di Universitas Sultan Agung (Unisula) Semarang.

 

"Saya paparkan tentang arti AI yang selama ini berkembang, terutama dalam dunia bisnis. Bahkan untuk mengakses data diperlukan kecerdasan buatan," paparnya.

 

BACA JUGA:Poltek Harber Kota Tegal Latih Anak Panti Asuhan Teknologi Digital

 

Jumadi mengungkapkan, pembelajaran dan aktivasi kesehatan, industri dan manufactur saat ini harus disesuaikan dengan tubuh manusia. Termasuk sebagai pemandu saat berolahraga. Seperti cara menganilis data, sehingga AI sendiri merupakan permintaan melalui jaringan yang ada dan bagaimana pelayanan dan lainnya.

 

"AI bisa mengubah masa depan. Bisa seperti mamusia. AI juga bisa membantu manusia yang mengerjakan tugas untuk entry data dan respon email. AI pun bisa memfasilitasi kerja cepat seperti Google Map dan lainnya," ungkapnya.

 

Selain Wakil Wali Kota Tegal Jumadi, juga ada pemateri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Solahudin Uno, Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman, Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika Dr Ir Ismail, dan Direktur PT Alta Praya Mitra Teguh Prasetya. (mei)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: