TNI-Polri dan Stakeholder Terkait di Kabupaten Pemalang Siap Amankan Pemilu 2024

TNI-Polri dan Stakeholder Terkait di Kabupaten Pemalang Siap Amankan Pemilu 2024

CEK- Kapolres dan Bupati Pemalang Mengecek Pasukan Operasi Mantap Brata Candi di Alun-alun Pemalang.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Dipimpin Forkopimda Kabupaten  PEMALANG, seluruh unsur pengamanan dari TNI-Polri dan stakeholder terkait mengikuti Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 di Alun-alun Kabupaten PEMALANG.

“Kita pastikan seluruh unsur pengamanan, termasuk sarana prasarananya siap, dalam pengamanan pemilu 2024,” kata Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya.

BACA JUGA:Kemarau, Harga Tomat di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang Anjlok

Kapolres mengatakan, Polres Pemalang menurunkan secara penuh, dua pertiga dari kekuatan pasukan yang ada dalam gelaran Operasi Kepolisian terpusat Mantap Brata Candi 2023-2024.

“Kami diback up penuh oleh jajaran Kodim 0711 Pemalang, serta elemen-elemen lainnya, juga disupport oleh linmas dan semua stakeholder terkait,” katanya.

BACA JUGA:Berkat Pemprov Jateng, Munadhiroh Akhirnya Miliki Rumah Sendiri

Kapolres menyampaikan, untuk menjamin keamanan di TPS se-Kabupaten Pemalang sebanyak 4.687 TPS, pola pengamanan yang diterapkan akan disesuaikan berdasarkan kategori dan tingkat kerawanan di TPS. Daerah rawan yang dimaksud yakni beberapa tempat dengan DPT lebih dari 300, namun lokasinya jauh dan aksesnya cukup sulit untuk dijangkau.

“Namun kita sudah siapkan semua daya upaya dan potensi yang dimiliki, agar pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar,” ujarnya.

BACA JUGA:Jumadi Paparan, Kecerdasan Buatan Bisa Akses Segala Data

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi Polres Pemalang yang telah menunjukkan kesiapannya dalam pengamanan Pemilu 2024, baik personil maupun sarana prasarana yang ada.

BACA JUGA:Status Gunung Slamet Waspada, Namun Aktifitas Warga di Lereng Pemalang Masih Biasa

“Tidak hanya itu, kami juga mengapresiasi adanya deklarasi damai dari peserta pemilu, sehingga kami harapkan Pemilu 2024 yang akan datang berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: