Keren! Mahasiswa UPS Tegal Siap Dikirim ke Eropa

Keren! Mahasiswa UPS Tegal Siap Dikirim ke Eropa

KERJA SAMA – UPS menandatangani Kerja Sama Triprartit dengan PT MNC Guna Usaha Indonesia dan Binawan Group.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Universitas Pancasakti TEGAL (UPS) menandatangani Kerja Sama Triprartit dengan PT MNC Guna Usaha Indonesia dan Binawan Group di Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti. Dari kerja sama ini, mahasiswa UPS akan dikirim magang ke beberapa perusahaan Eropa, terutama di Jerman, melalui Program Working Holiday To Europe.

BACA JUGA:Kemarau, Harga Tomat di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang Anjlok

Program Working Holiday To Europe merupakan salah satu implementasi dari Program Kampus Merdeka dan memberikan banyak keuntungan bagi mahasiswa disamping akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dalam meningkatkan skillnya juga akan mendapatkan keuntungan finansial bagi setiap mahasiswa yang mengikutinya. Program ini juga akan direkognisi SKS Mata Kuliah. 

BACA JUGA:Pendapatan Asli Daerah dari Retribusi PBG di Kabupaten Pemalang Terus Meningkat

Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum menyampaikan, kerja sama yang digagas ini merupakan salah satu implementasi dari Program Kerja Sama UPS dan PT MNC Guna Usaha Indonesia yang sejak lama direncanakan yang menggandeng Binawan Group dan mengajak pula Unwahas Semarang untuk ikut berpartisipasi dalam program tersebut. 

BACA JUGA:Pemkot Surakarta Timba Ilmu di Kota Tegal

Rektor mengucapkan terima kasih kepada Kepala UPT KUI UPS Ihda Rosdiana MHum yang telah sukses menyelenggarakan acara dan juga kepada PT MNC Guna Usaha Indonesia dan Binawan Group selaku partner dalam kegiatan tersebut. UPS menyambut gembira kerja sama dan berpesan kepada mahasiswa UPS agar tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. 

BACA JUGA:Berkat Pemprov Jateng, Munadhiroh Akhirnya Miliki Rumah Sendiri

“Setiap mahasiswa UPS dapat mengikuti seleksi yang akan diadakan dalam waktu dekat yakni bulan November 2023,” ungkap Taufiqulloh. 

Penandatanganan Kerja Sama dihadiri pejabat UPS, Rektor Unwahas Prof Dr Mudzakkir Ali MA didampingi Wakil Rektor Bidang 4 Dr Helmi Purwanto, Wakil Direktur Utama PT MNC Guna Usaha Indonesia Henri Gunawan, Chief Financial Officer Binawan Group Begin Adi Nugroho ST MM MBA dan mahasiswa perwakilan dari masing-masing Fakultas di UPS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: