6 Misteri Gunung Slamet yang Terkenal Angker di Jawa Tengah, Nomor 5 Bikin Merinding!

6 Misteri Gunung Slamet yang Terkenal Angker di Jawa Tengah, Nomor 5 Bikin Merinding!

cerita mistis gunung slamet--

DISWAY JATENG - Merupakan salah satu gunung tertinggi di Jawa Tengah dengan ketinggian 3.428 mdpl. Cerita mistis di gunung Slamet menjadi sorotan bagi para pendaki atau masyarakat sekitar.

Demikian pula, Gunung Slamet terkenal gunung paling angkir di Jawa Tengah. Gunung ini meliputi wilayah Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Tegal dan Brebes.

Mitos dan cerita mistis yang beredar telah menyelimuti Gunung Slamet. Dari ceria mistis kerajaan gaib, pasar gaib dan masih banyak cerita lainnya.

Dalam artikel ini kami akan membahas 6 cerita mistis di Gunung Slamet. Berikut beberapa cerita mistis yang bikin bulu kuduk kamu berdiri.

BACA JUGA:5 Tempat Paling Horor di Jawa Tengah, Ngeri bikin Merinding!

Cerita Mistis yang Ada di Gunung Slamet

1. Gerbang gaib

Gunung Slamet mempunyai jalur pendakian yang bernama Brambangan, dijalur ini ada misteri yang menyeramkan. Ada sebuah dua pohon besar yang bentuknya mirip dengan pintu gerbang.

Pohon kembar yang menyerupai pintu besar dipercaya sebagai gerbang kerajaan gaib. Buat para pendaki sebaiknya hati-hati karena mitosnya bisa disasarkan ke dimensi lain.

2. Pos samarantau

Cerita mistis dan horos pertama yaitu di pos samarantau, disini pendaki dilarang mendirikan tenda untuk istirahat sejenak di pos. Pos ini merupakan tempat angker yang dihuni oleh jin.

Menurut cerita masayarakat, jin yang ada di pos ini terkenal jahil dan suka usil. Demikian pula, nama pos ini juga mempunyai arti 'Awas Ada Hantu', nama ini diambil dari pos samarantau dan diartikan ke bahasa jawa.

BACA JUGA:20 Universitas Terbaik di Jawa Tengah Versi UniRank, Nomor 1 Masuk 10 Besar Nasional!

3. Jalur pendakian Guci

Dijalur pendakian Guci melalui bukit permadi juga menyimpan cerita mistis. Apabila pendaki melewati jalur ini akan disuguhkan wisata air panas yang mempunyai misteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: