5 Tempat Paling Horor di Jawa Tengah, Ngeri bikin Merinding!

5 Tempat Paling Horor di Jawa Tengah, Ngeri bikin Merinding!

tempat angker jawa tengah-foto bsoet.co-

DISWAY JATENG - Ada berbagai mitos yang berkembang dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia, apalagi yang berhubungan dengan hal-hal mistis dan Horor.

Bagi sebagian orang mengunjungi tempat-tempat yang Horor bisa memberikan sensasi berwisata yang menantang adrenalin.

Jawa Tengah memiliki sejumlah tempat yang Horor atau tempat yang dianggap memiliki aura mistis yang menakutkan.

Beberapa tempat tersebut sering dijadikan sebagai destinasi wisata mistis oleh orang-orang yang tertarik dengan hal-hal Horor tersebut. 

BACA JUGA:Kisah Horor Lawang Sewu Kerap Terdengar Suara Jeritan dan Bau Anyir

Berikut tempat Horor yang ada di Jawa Tengah :

1. Lawang Sewu

Lawang sewu merupakan bangunan angker yang bergaya eropa yang sempat menjadi penjara penyiksaan dizaman penjajahan Jepang, sehingga diketahui banyak memiliki kisah mistis dibaliknya. Diberi nama lawang sewu karena mengacu pada seribu pintu, dengan berarti lebih dari seribu daun pintu yang ditambah dengan jendela. Terdapat beberapa titik dilawang sewu yang terkenal horor seperti, lorong hantu, sumur dan pintu masuk utamanya.

Bangunan bersejarah di Indonesia ini berada di kota Semarang dan dibangun pada tahun 1904-1907. Konon kerap terdengar suara jeritan dan bau anyir dilawung sewu. Semula gedung ini untuk kantor pusat perusahaan kereta api(trem) penjajahan Belanda atau Nederlandsch Indishe Spoorweg Naatschappij (NIS). Lawang sewu terletak disisi timur Tugu Muda Semarang, atau disudut jalan Pandanaran dan jalan pemuda.

2. Gunung Slamet 

Gunung Slamet adalah sebuah gunung berapi kerucut tipe A yang berada di Jawa Tengah, Indonesia. Gunung Slamet memiliki ketinggian 3.432 mdpl dan terletak diantara 5 kabupaten, yaitu Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang.

Gunung ini konon memiliki titik sakral yang disebut sebagai gerbang dunia gaib yang terletak dijalur Bambangan. Gunung Slamet juga menjadi salah atau tempat yang ter Horor di Jawa Tengah ini yang juga menjadi destinasi bagi para pendaki gunung. Selain itu, kabarnya Gunung Slamet ini juga kerap dijadikan tempat pesugihan dan dengan adanya air terjun yang dijaga oleh siluman naga.  

3. Alas Roban

Alas Roban dijadikan sebagai nama hutan yang dijadikan jalan penghubung kota-kota yang ada di Jawa Tengah, tempat ini juga termasuk menyeramkan dan dianggap mistis. Alas Roban juga memiliki sejarah kelam karena rentetan kecelakaan yang menelan banyak korban. Konon, Alas Roban menjadi tempat para mayat pekerja korban penembakan misterius yang dibuang di hutan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: