20 Universitas Terbaik di Jawa Tengah Versi UniRank, Nomor 1 Masuk 10 Besar Nasional!

20 Universitas Terbaik di Jawa Tengah Versi UniRank, Nomor 1 Masuk 10 Besar Nasional!

20 universitas terbaik di indonesia versi unirank--

DISWAY JATENG - Daftar universitas terbaik di Jawa Tengah versi UniRank terbaru. Bagi kamu yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan di universitas sebaiknya simak artikel ini sampai tuntas.

Kami akan memberikan refrensi untuk mendaftar universitas terbaik di Jawa Tengah. Akademi yang diberikan dari beberapa universitas ini, tentunya unggul dan mampu bersaing dengan yang lainnya.

Data terbaru universitas terbaik di Jawa Tengah diambil dari UniRank 2023. UniRank merupakan direktori internasional pendidikan tinggi yang menyajikan peringkat dari 13 ribu lebih universitas di 200 negara.

Sedang mencari refrensi untuk melanjutkan pendidikan tinggi di universitas terbaik dan unggul? Berikut beberapa universitas terbaik di Jawa Tengah yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu.

BACA JUGA:4 Daerah di Jawa Tengah Ini Warganya Paling Panjang Umur, Rerata Usianya Mencapai 77 Tahun

BACA JUGA:7 Daerah Termiskin di Jawa Tengah Terbaru, Nomor 1 Jarang Diketahui!

Pemeringkatan yang mengambil data dari UniRank terdapat beberapa perguruan tinggi terbaik yang ada di Jawa tengah. Beberapa univ yang memenuhi kriteria yaitu:

1. Sudah mendapatkan akreditasi oleh organisasi pendidikan Indonesia.

2. Menawarkan gelar sarjana tiga tahun.

Contoh universitas terbaik di Jawa Tengah, diduduki oleh Universitas Diponegoro. Tidak hanya terbaik nomor 1 di Jawa Tengah, Universitas Diponegoro juga masuk ke peringkat 10 di Indonesia.

Univ di Jawa Tengah yang masuk ke peringkat nasional selanjutnya adalah Universitas Sebelas Maret. Univ ini masuk ke peringkat 11 di ranking nasional.

Universitas Jenderal Soedirman juga masuk ke ranking nasional. Dengan kualitas unggul secara akademik menjadikan univ ini masuk ke ranking 14 nasional.

Data yang disebutkan berdasarakan pemeringkatan UniRank 2023. Jadi informasi ini tentunya sudah valid menyesuaikan data yang baru.

BACA JUGA:9 Minuman Khas Jawa Tengah yang Patut Anda Nikmati Kesegarannya, Menyehatkan pula

Daftar universitas terbaik di Jawa Tengah versi UniRank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: