7 Daerah Termiskin di Jawa Tengah Terbaru, Nomor 1 Jarang Diketahui!

7 Daerah Termiskin di Jawa Tengah Terbaru, Nomor 1 Jarang Diketahui!

7 daerah termiskin di jawa tengah--

DISWAY JATENG - Daerah termiskin di Jawa Tengah menjadi sorotan permasalahan dari berbagai pihak. Untuk mengurangi angka kemiskinan sudah dilakukan oleh pihak yang bertanggung jawab.

Berbagai upaya yang sudah dilakukan pemerintan untuk mengurangu angkah daerah tersmiskin di Jawa tengah. Selain di Jawa Tengah menjadi pulau yang paling banyak investor ternyata ada daerah miskin di jateng.

Dengan tingginya angka daerah termiskin di Jawa Tengah bisa menjadi masalah sosial. Demikian pula dengan kesenjangan sosial yang turut memicu permasalahan kompleks di masyarakat.

Pemerintah terus melakukan upaya untuk mengurangi populasi daerah termiskin di Jawa tengah. Dengan beberapa upaya yang dilakukan oleh pemerintah, memungkinkan untuk mengurangi kemiskinan di jateng.

BACA JUGA:9 Tradisi dan Budaya Unik Masyarakat Jawa Tengah yang Masih Lestari Hingga Kini

BACA JUGA:Ini Dia 7 Desa Termiskin di Brebes, Ternyata Masuk Daftar Kabupaten Termiskin di Jawa Tengah!

Kami sudah merangkum beberapa daerah termiskin di Jawa tengah berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS). Simak beberapa daerah miskin di Jawa Tengah di bawah ini.

Daftar daerah termiskin di Jawa Tengah berdasarkan data BPS

1. Banyumas

Banyumas merupakan wilayah di Jawa Tengah dengan jumlah penduduk termiskin yang tergolong banyak. Tercatat ada 220.000 lebih masyarakat yang terdata miskin.

2. Brebes

Tercatat ada 300.000 jiwa yang hidup di garis kemiskinan. Brebes menjadi wilayah yang memiliki jumlah penduduk palinh miskis di Jawa tengah.

Dihitung dari presentase jumlah penduduk termiskin di Brebes, menjadikan daerah ini menempati urutan ketiga di provinsi Jawa Tengah. Data dari BPS menunjukan kemiskinan di Brebes mencapai Rp472.300 kapita perbulannya.

BACA JUGA:Terbesar di Jawa Tengah! Jepara Ourland Park Destinasi Wisata yang Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

BACA JUGA:Enak dan Lezat, Inidia Macam-Macam Jajanan Khas Jawa Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: