Ingin Jantung Anda Sehat , Inilah 7 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

 Ingin Jantung Anda Sehat , Inilah 7 Manfaat Buah Pepaya Untuk  Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya--by.cermin.dunia.github

Antioksidan dalam pepaya dapat melindungi jantung dan meningkatkan efek perlindungan kolesterol baik (HDL)

3. Memerangi Peradangan

Peradangan kronis  adalah sumber penyebab datangnya banyak penyakit, seperti penyakit jantung,stroke dan kanker. Pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat bisa memicu peradangan.

Buah dan dan sayuran yang kaya antioksidan seperti pepaya sangat  membantu mengurangi  gejala peradangan.

BACA JUGA: Inilah 4 Kategori Kadar Gula Darah yang Normal Berdasarkan Usia

BACA JUGA: 6 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Bisa Bantu Seimbangkan Kadar Gula Darah Tetap Normal

4. Melancarkan Pencernaan

Papain dalam pepaya membuat protein lebih mudah dicerna. Sebuah penelitian menunjukkanbahwa orang yang yang rutin mengonsumsi pepaya selama 40 hari terbukti lebih aman terhadap sembelit dan kembung. 

Selalin itu, mengonsumsi pepaya yang kaya akan serat dan air juga bisa mencegah sembelit dan membantu buang air besar lebih teratur.

5. Melindungi Kesehatan Kulit

Selain menjaga kesehatan tubuh, manfaat pepaya untuk wajah dan kecantikan juga telah dibuktikan oleh para ahli. Pepaya bisa membantu kulit wajah dan seluruh tubuh agar terlihat lebih kencang dan awet muda.

Radikal bebas yang berlebihan bisa memicu munculnya kerutan, kulit kendur dan kerusakan lainnya seiring bertambahnya usia. Vitamin C dan likopen dalam pepaya telah terbukti melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan.

6. Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan vitamin K dalam pepaya membantu menjaga kesehatan tulang. Kurangnya asupan vitamin K dapat dengan mudah menyebabkan patah tulang pada tubuh. 

Vitamin K penting untuk membantu penyerapan kalsium dan mengurangi ekskresi kalsium, sehingga dapat membuat tulang lebih kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by. yankes.kemkes.go.id