Ingin Jantung Anda Sehat , Inilah 7 Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

 Ingin Jantung Anda Sehat , Inilah 7 Manfaat Buah Pepaya Untuk  Kesehatan

Manfaat Buah Pepaya--by.cermin.dunia.github

DISWAY JATENG.ID – Pepaya adalah salah satu buah tropis yang sering kita jumpai baik di pasar hingga di toko swalayan. Setelah kita mengulas tentang daun papaya, selanjutnya kita ulas tentang buah pepaya.

Buah pepaya yang rasanya manis dan menyegarkan begitu banyak orang yang menyukainya, apalagi bila untuk rujakan atau orang jawa bilang lotekan. 

Ini tidak akan lengkap dari sekian banyak buah yang tersedia tanpa kehadiran buah papaya. Selain mudah diperoleh  dan harganya yang terjangkau, buah yang satu ini mempunyai  banyak vitamin antara lain kalsium, magnesium, vitamin B1, B3, B5, E, K dan antioksidan.

Bahkan kita sering mendengar bahwa buah pepaya sangat berguna untuk mengatasi masalah pencernaan. Tetapi  tidak hanya itu saja, buah pepaya juga mempunyai  khasiat lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh. 

Seluruh manfaat dari buah  pepaya berasal dari kandungan gizi penting yang terdapat di dalamnya. Tidak hanya mineral,  buah ini juga mengandung sejumlah vitamin yang sangat penting.

BACA JUGA: 5 Manfaat Daun Pepaya Bikin Penyakit Ini Kabur, Nomor 3 Bisa Mengatur Kadar Gula Darah

BACA JUGA: Luar Biasa, Inilah 15 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan, yang Bisa Cegah Penyakit!

Ingin Jantung Anda Sehat , Inilah 7 Manfaat Buah Pepaya Untuk  Kesehatan 

Berikut ini terdapat beberapa manfaat yang kita peroleh dari mengonsumsi buah pepaya yaitu:

1. Mengurangi Resiko Kanker

Terdapat sebuah studi yang  telah menunjukkan bahwa likopen dalam pepaya bisa  mengurangi resiko kanker. Kandungan antioksidan dalam pepaya bisa mengurangi radikal bebas penyebab sel kanker tumbuh.

Lebih spesifiknya, dari 14 buah dan sayuran yang mempunyai sifat antioksidan hanya pepaya yang memiliki aktifitas antikanker. Mengonsumsi pepaya juga efektif dalam mengurangi kerusakan oksidatif

2. Menyehatkan Jantung

Mengonsumsi pepaya secara teratur bisa meningkatkan kesehatan jantung. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa buah-buahan yang mengandung likopen dan vitamin C bisa membantu mencegah penyakit jantung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by. yankes.kemkes.go.id