5 Manfaat Daun Pepaya Bikin Penyakit Ini Kabur, Nomor 3 Bisa Mengatur Kadar Gula Darah

5 Manfaat  Daun Pepaya Bikin Penyakit Ini Kabur, Nomor  3 Bisa Mengatur Kadar Gula Darah

Manfaat daun pepaya--by.Hippopx

DISWAY JATENG.ID – Indonesia merupakan Negara kepulauan yang kaya akan rempah-rempahnya. Selain itu juga kaya akan tanaman – tanaman herbal yang mengandung banyak manfaat, salah satu diantaranya adalah pohon pepaya.

Meskipun pahit, tahukah Anda  akan manfaat daun pepaya untuk kesehatan tubuh? Ekstrak pepaya konon dapat  mengobati berbagai penyakit, lho.

Tumbuhan ini yang berasal dari varietas carica papaya, sejenis pohon tropis berbuah yang tumbuh subur di Indonesia. Bahkan, untuk saat ini, pepaya merupakan  salah satu tanaman yang paling banyak dibudidayakan di dunia.

Buah, biji, dan daunnya sering digunakan dalam berbagai keperluan kuliner dan pengobatan tradisional. Ayo cari tahu manfaat dari ekstrak pepaya selengkapnya, Pohon papaya ternyata bukan hanya buahnya saja yang berguna dan mengandung kandungan banyak nutrisi dan vitaminnya. 

Namun selain buahnya daun pepaya ini juga juga mengandung banyak manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh untuk kesehatan. Pepaya adalah  sayuran yang kaya akan berbagai kandungan nutrisi. daun pepaya seperti obat satu atap untuk sebagian besar jenis penyakit

Anda dapat  menyeduh daun pepaya kering atau membuat jus segar. Daun pepaya kaya akan serat makanan, vitamin A, C, E, dan folat serta antioksidan, flavonoid, dan karoten. 

BACA JUGA: Luar Biasa, Inilah 15 Manfaat Daun Pepaya untuk Kesehatan, yang Bisa Cegah Penyakit!

BACA JUGA: 6 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Bisa Bantu Seimbangkan Kadar Gula Darah Tetap Normal

Daun pepaya juga mengandung fitonutrien esensial seperti flavonoid (kaempferol, myricetin quercetin), alkaloid (carpaine, pseudocarpaine, dehydrocarpaine) dan senyawa fenolik (asam ferulat, asam caffeic, asam klorogenat, antrakuinon). Dan semua ini berkontribusi pada berbagai manfaat kesehatan.

5 Manfaat  Daun Pepaya Bikin Penyakit Ini Kabur, Nomor  3 Bisa Mengatur Kadar Gula Darah

Berikut Manfaat Daun pepaya yang baik untuk kesehatan 

1.Membantu Pencernaan yang Baik

Daun pepaya mengandung papain dan chymopapain yang membantu dalam pemecahan makanan. Daun pepaya ini  kaya akan carpain yang mampu menghancurkan mikroba berbahaya dan parasit usus. 

Bahkan pada orang yang menderita intoleransi gluten, papain dapat  mengatasi efek toksik dari produk sampingan gandum pada usus. Oleh sebab itu, teh daun pepaya sangat menenangkan bagi orang yang menderita penyakit tukak lambung, gastritis, dan kondisi peradangan seperti IBS dan intoleransi gluten. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.jpnn.com