Inilah 7 Manfaat Air Rebusan Kacang Hijau Yang Baik Untuk Kesehatan

Inilah 7 Manfaat Air Rebusan Kacang Hijau Yang Baik Untuk Kesehatan

Air rebusan kacang hijau --by.cookpad.com

7. Manfaat air rebusan kacang hijau untuk merawat kecantikan kulit dan mengatasi rambut rontok

Air rebusan kacang hijau mengandung antioksidan dan antiinflamansi yang sangat baik untuk meredakan infeksi pada kulit berjerawat dan kulit yang iritasi karena sinar matahari. 

Kamu bisa memanfaatkan air rebusan kacang hijau untuk mengompres kulit yang mengalami iritasi. Kamu juga bisa memanfaatkan ampas rebusan kacang hijau untuk masker dan lulur supaya kulitmu terasa lembut dan lebih cerah. 

Selain itu, manfaat air rebusan kacang hijau juga baik untuk rambut, lo. Kandungan zink di dalamnya bisa mengatasi masalah rambut rontok dan mencegah kebotakan.

Itulah ragam manfaat air rebusan kacang hijau yang bisa kamu dapat jika mengonsumsinya secara rutin. Jika kurang suka dengan aromanya, kamu bisa menambahkan sedikit madu, gula merah, dan daun pandan.

BACA JUGA: Inilah 5 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula, Nomor 3 Bikin Kamu Makin Hemat 

Selain mudah didapat dan pengolahannya yang praktis karena hanya direbus saja, air rebusan kacang hijau ini bisa jadi andalan nih untuk memenuhi nutrisi tubuh dan mencegah bahkan mengatasi masalah kesehatan hingga kecantikan.Ayo segera kita coba! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.hipwee.com