10 Rekomendasi Makanan untuk Diet Pemula, Murah dan Terjangkau!

10 Rekomendasi Makanan untuk Diet Pemula, Murah dan Terjangkau!

KACANG HIJAU. Jenis kacang kaya akan protein dapat membuat tidak gampang lapar dan mengurangi ngemil.--sumber gambar: sajiansedap.grid.id

DISWAY JATENG- Makanan diet untuk pemula tidak selalu harus yang mahal, ada beberapa jenis makanan yang direkomendasikan dengan harga yang murah. 

Selain bisa mendapatkan berat badan ideal, jenis makanan untuk diet pemula ini juga dapat menjaga kesehatan tubuh. Ada sebagian orang yang bahkan sampai melakukan diet ekstrek untuk mencapai berat badan ideal.

Misalnya, tidak makan sama sekali, minum sedikit air, tidak sarapan, atau membuat goals yang tidak realistis. Bahkan, ada juga yang sampai diet dengan makanan kualitas tinggi dan sangat mahal.

Padahal, diet sehat tidak perlu berlebihan apalagi sampai mengeluarkan banyak uang. Anda juga bisa konsumsi makanan untuk diet pemula yang harganya murah dan terjangkau.

Buat Anda yang baru memulai diet, berikut beberapa rekomendasi makanan untuk diet pemula:

BACA JUGA:5 Jus Diet Alami Ampuh untuk Membakar Lemak dan Kalori Didalam Tubuh

1. Telur

Makana yang memiliki protein tinggi seperti telur bisa menekan nafsu makan dan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Juga dapt mengoptimalkan metabolisme tubuh dan membakar kalori dalam tubuh lebih banyak.

Anda dapat mengolah telur dengan cara direbus atau digoreng dengan minyak sehat.

2. Dada Ayam

Rekomendasi makanan untuk diet pemula adalah dada ayam, sama seperti telur. Dada ayam juga sumber protein yang baik untuk menurunkan berat badan dan membangun massa otot. 

Hindari mengolah dada ayam dengan mentega, minyak, atau saus barbecue karena dapat menambah jumlah kalori dan lemak.

3. Ikan 

Beberapa jenis ikan seperti ikan tongkol, ikan kembung, ikan kod, ikan sarden, ikan lele, dan ikan bawal. Ikan jenis ini dapat ditambahkan makanan untuk diet pemula Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: