Inilah 6 Khasiat Air Rebusan Kacang Hijau, Bisa Bantu Mengatasi Gejala PMS

Inilah 6 Khasiat Air Rebusan Kacang Hijau, Bisa Bantu Mengatasi Gejala PMS

Khasiat air rebusan kacang hijau--by.Khasiat.co

DISWAY JATENG.ID - Tentunya Anda sudah mengenal kacang hijau karena ini mudah kita dapatkan. Kacang hijau adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang kerap diolah oleh masyarakat menjadi aneka menu makanan lezat. Tidak hanya mempunyai cita rasa yang enak dan lezat, kacang hijau juga mengandung sejumlah nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Melansir dari Healthline, kacang hijau adalah sumber protein yang baik, rendah lemak, serat, dan mengandung antioksidan tinggi. Beberapa kandungan tersebut sangat berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.

Bagi Anda yang ingin memperoleh manfaat kacang hijau, bisa mengonsumsi air rebusan kacang hijau. Selain itu, kacang hijau juga bisa dijadikan berbagai aneka menu makanan lezat, seperti bubur kacang hijau, jus kacang hijau, dan lainnya.

BACA JUGA: Inilah 7 Manfaat Air Rebusan Kacang Hijau Yang Baik Untuk Kesehatan

Inilah 6 Khasiat Air Rebusan Kacang Hijau, Bisa Bantu Mengatasi Gejala PMS

Lalu, apa saja manfaat air rebusan kacang hijau untuk kesehatan? Simaklah ulasaannya yang merdeka.com lansir dari Healthline:

1. Mencegah Penyakit Jantung

Salah satu manfaat air rebusan kacang hijau yaitu mencegah penyakit jantung. Beberapa peneliti menunjukkan bahwa kacang hijau sangat efektif untuk menurunkan risiko penyakit jantung. 

Kandungan antioksidan vitexin dan isovitexin pada kacang hijau telah mampu menghambat penyerapan kolesterol dan pembentukan jaringan lemak.

Selain itu, kacang hijau juga berperan penting untuk menurunkan kadar kolesterol. Zat antioksidan dalam kacang hijau bisa membantu menurunkan kolesterol total serta low-density lipoprotein (LDL) dan trigliserida yang merupakan kolesterol jahat. 

Tentu saja manfaat air rebusan kacang hijau ini bisa diperoleh dengan cara mengonsumsinya secara rutin dan teratur.

2. Menurunkan Risiko Penyakit Hati

Penyakit hati atau yang juga dikenal sebagai penyakit lever adalah kondisi gangguan hati yang menyebabkan organ ini tidak bisa berfungsi dengan baik. 

Hati adalah organ yang dapat melakukan regenerasi dengan cepat untuk mengganti sel-sel yang rusak. Sehingga apabila sel-sel yang rusak banyak, maka bisa mengganggu fungsi dan kinerja hati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.merdeka.com