Inilah 7 Manfaat Air Rebusan Kacang Hijau Yang Baik Untuk Kesehatan

Inilah 7 Manfaat Air Rebusan Kacang Hijau Yang Baik Untuk Kesehatan

Air rebusan kacang hijau --by.cookpad.com

DISWAY JATENG.ID - Bila Anda sering makan kacang hijau saat sarapan pagi rasanya yang enak dan mengenyangkan ternyata ada banyak manfaat yang terkandung terutama air rebusannya. 

Si hijau mungil dari jenis polong-polongan ini biasa mengolahnya menjadi beragam makanan manis dan gurih. Ada yang suka mengolah kacang hijau ini menjadi bubur, puding, isian roti basah, roti kering, sampai keripik atau rempeyek.

Rasanya yang legit dan gurih dengan tekstur yang lembut dan kriuk bila diolah jadi keripik membuat kacang hijau ini digemari banyak orang. Apalagi kacang hijau mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh, mulai dari kesehatan sampai kecantikan.

Tetapi, bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan kacang hijau tidak usah khawatir, kamu tetap dapat menikmati manfaat air rebusan kacang hijau

Kandungan nutrisinya masih tetap sama dengan mengonsumsi kacang hijau langsung. Bahkan, bila Anda suka keduanya, maka kamu bisa mendapatkan lebih banyak manfaat. 

BACA JUGA: 5 Khasiat Jahe Merah yang Baik bagi Tubuh, Nomor 2 Sangat Bagus bagi Penderita Pencernaan

Inilah 7 Manfaat Air Rebusan Kacang Hijau Yang Baik Untuk Kesehatan

Jadi, tidak usah buru-buru membuang air rebusan kacang hijau saat mengolahnya, ya. Seperti apa manfaat air rebusan kacang hijau? Ayo, kita simak ulasan berikut ini!

1. Nutrisi pada air rebusan kacang hijau ini bisa menjadi sumber nutrisi lengkap yang sangat dibutuhkan oleh tubuh

Untuk kacang hijau yang utuh mengandung banyak sekali nutrisi seperti karbohidrat, protein nabati, asam folat, serat pangan, kalsium, zat besi, magnesium, natrium, zink, vitamin C, Vitamin B6.

Kandungan nutrisi kacang hijau ini ternyata bisa larut dalam air rebusan. Jadi kamu juga bisa mendapatkan manfaat rebusan air kacang hijau ini untuk kesehatan. 

Agar air rebusan kacang hijau ini bisa nikmat dikonsumsi, kacang harus dicuci bersih sebelum masuk perebusan, ya. Kamu juga dapat menambah gula merah atau madu untuk menambah rasa dan gizi.

2. Kandungan nutrisi pada air rebusan kacang hijau dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita, bagus untuk promil

Manfaat air rebusan kacang hijau untuk pria bisa didapat karena kacang hijau dijadikan sumber protein nabati yang bisa meningkatkan kesuburan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.hipwee.com