Luar Biasa! Bagi yang Suka Minum Air Rebusan Kacang Hijau, Rasakan Efeknya di Sekujur Tubuh

Luar Biasa! Bagi yang Suka Minum Air Rebusan Kacang Hijau, Rasakan Efeknya di Sekujur Tubuh

Air rebusan kacang hijau --by

DISWAY JATENG.ID - Kacang hijau merupakan salah satu jenis biji-bijian yang cukup populer untuk dikonsumsi. Biasanya biji kacang hijau ini dibuat menjadi bubur atau dapat pula dijadikan berbagai olahan sebagai isian bakpia sampai es krim.

Tidak heran bila kacang hijau ini kerap jadi buruan. Sama dengan biji-bijian yang lain, biasanya untuk mengolah kacang hijau ini harus direbus terlebih dahulu. Hal  semacam ini bertujuan untuk membuat tekstur kacang hijau lebih empuk.

Saat merebus kacang hijau ini, pasti Anda akan membuang air bekas rebusan kacang hijau ini bukan? Mulai saat ini sebaiknya hentikan kebiasaan seperti itu. Pasalnya air rebusan kancang hijau rupanya mempunyai manfaat kesehatan yang tidak dapat dipandang sebelah mata.

Kemudian apa saja manfaat air rebusan kacang hijau ini? 

Air rebusan kacang hijau mempunyai banyak kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga terbebas dari penyakit.

BACA JUGA: Inilah 6 Khasiat Air Rebusan Kacang Hijau, Bisa Bantu Mengatasi Gejala PMS

Luar Biasa! Bagi yang Suka Minum Air Rebusan Kacang Hijau, Rasakan Efeknya di Sekujur Tubuh 

Inilah beberapa manfaat yang bisa Anda dapat bila rajin mengonsumsi air rebusan kacang hijau:

1. Peningkat kesuburan

Kacang hijau adalah salah satu bahan alami yang mempunyai kandungan protein tinggi. Kandungan protein inilah yang ternyata bisa membantu menyehatkan organ reproduksi pada wanita.

Proses reproduksi akan berlangsung secara stabil apabila Anda mengonsumsi air rebusan kacang hijau secara rutin. Dengan begitu, tingkat kesuburan juga akan meningkat secara alami.

Kesuburan juga bisa terjaga dengan baik jika mengonsumsi zat besi dengan kandungan mineral yang cukup. Selain membuat reproduksi menjadi sehat, kacang hijau juga bisa menyeimbangkan proses reproduksi wanita.

2. Atasi anemia

Bagi para penderita anemia, kandungan zat besi yang tinggi menjadi kebutuhan utama. Kacang hijau pada dasarnya memang mempunyai kandungan zat besi yang tinggi sehingga sangat cocok untuk para penderita anemia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.sajiansedap.grid.id