Inilah 5 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula, Nomor 3 Bikin Kamu Makin Hemat

Inilah 5 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula, Nomor 3 Bikin Kamu Makin Hemat

Manfaat kopi hitam--by.Lemonilo

DISWAY JATENG.ID - Dibalik kelezatan minum kopi hitam ternyata terdapat banyak manfaat yang bisa Anda peroleh. Data dari International Coffee Organization (2016) menyebutkan bahwa kopi adalah minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia.

Dan akhir-akhir ini, kopi telah menjadi salah satu minuman paling populer. Bahkan menjadi bagian dari gaya hidup. Tidak hanya populer, kopi juga tergolong mudah untuk dicampur dengan berbagai minuman yang enak.

Kamu dapat membikin kreasimu sendiri pakai bahan-bahan sepeti susu, madu, karamel, bahkan es krim, buat bikin minuman jadi manis dan berkesan.

Tetapi, minum kopi tanpa gula juga oke, Memang, sih, rasanya nggak akan manis. Tapi, ternyata ada berbagai manfaat tidak menambahkan gula ke dalam kopi hitam yang dapat kamu rasakan baik secara langsung maupun dalam jangka panjang.

BACA JUGA: Ingin Terhindar dari Diabetes Tipe 2? Inilah 11 manfaat Kopi Hitam tanpa Gula Bagi Kesehatan

1.Bantu Kamu Menjaga Berat Badan

Menghindari gula pada kopi juga berarti pula mengurangi asupan kalori harian. Hal ini sangat bermanfaat, terutama buat kamu yang sedang menurunkan maupun menjaga berat badan. 

Tetapi terbiasa minum kopi supaya tetap terjaga saat bekerja di kantor. Dua hingga tiga sendok gula memberikan 120 kalori bagi tubuhmu. 

Dengan terbiasa nggak pakai gula ketika membuat kopi, kamu sudah dapat mengurangi asupan kalori harian, supaya tidak menumpuk banyak lemak di dalam tubuh.

2.Membantu Bikin Kamu Jauh dari Penyakit Diabetes

Seperti yang kita ketahui, diabetes merupakan penyakit kronis yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah di dalam tubuh. Bila tidak dikontrol, penyakit diabetes bisa menimbulkan berbagai komplikasi penyakit lainnya. 

Kalau kamu perlu mengontrol gula darah secara disiplin dengan pola makan sehat. Salah satu cara yang bisa ditempuh, tentu saja dengan mengontrol asupan kalori harian. Minum kopi tanpa gula membantumu menurunkan jumlah asupan kalori harian.

3.Bikin Kamu Makin Hemat

Tidak ada yang salah dengan jajan kopi susu sesekali. Tetapi, kalau kamu memang lagi menghemat, kamu dapat mengurangi pengeluaran dengan minum kopi hitam tanpa gula. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.nescafe.com