Inilah 5 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula, Nomor 3 Bikin Kamu Makin Hemat

Inilah 5 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula, Nomor 3 Bikin Kamu Makin Hemat

Manfaat kopi hitam--by.Lemonilo

Pertama, kamu tidak perlu beli gula atau susu buat bikin kopi kamu manis. Selanjutnya, kopi hitam murni yang nggak pakai gula memang cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan menu kopi lain.

4.Pembuatannya Tidak  Butuh Banyak Waktu

Pagi-pagi enaknya diawali dengan minum kopi. Tetapi, gimana kalau kamu memang lagi buru-buru? Bikin saja kopi hitam yang tidak pakai gula. 

Kamu tinggal tuang bubuk kopi dan air panas ke dalam cangkir, aduk, dan langsung jadi. Dan, kamu bisa lanjut dengan aktivitas keseharianmu yang lain.

5.Rasa Kopi Makin Terasa

Menikmati kopi hitam yang pahit dapat bikin kamu merasakan langsung cita rasa kopi yang nggak tersembunyi di balik manisnya susu atau gula.

Dengan begini, kamu jadi dapat lebih mengapresiasi rasa autentik yang dimiliki kopi, itulah tadi beberapa manfaat kopi hitam tanpa gula buat kamu.

BACA JUGA: Inilah 7 Fakta di Balik Bahaya Minum Kopi Setiap Hari, Asalkan Sesuai Takaran

Kesimpulannya 

Walaupun rasanya nggak manis, kamu dapat coba membiasakan minum kopi hitam tanpa gula sebab kebaikan-kebaikan yang dapat kamu rasakan dalam tubuh dan juga buat kehidupan kamu sehari-hari. 

Kopi hitam tidak pake gula merupakan salah satu pilihan minuman yang baik buat membantu menjaga kesehatan dan tidak neko-neko. Tapi kalau kamu masih belum biasa minum kopi tanpa gula dan tidak kuat sama rasa pahitnya, 

ada cara kok biar kamu tetap dapat merasakan rasa manis. Kamu bisa mencoba menambahkan pemanis alami di kopi favoritmu.

Kalau di rumahmu ada madu, coba deh mencampurkan kopi dengan pemanis alami yang satu ini. Madu menjadi pemanis alami favorit selain karena rasanya yang unik alasan lainnya karena mudah didapatkan. Untuk membuat kopimu terasa lebih nikmat. Pilihlah madu yang 100 % alami.

Pilihan pemanis lainnya, kamu bisa beralih ke gula kelapa asli. Walaupun bentuknya mirip, kadar glikemiknya lebih rendah. Pembuatan gula kelapa asli melalui proses alami sehingga masih mengandung nutrisi seperti mineral zink, kalsium dan potasium.

Minum kopi tanpa gula memang cenderung lebih baik karena kadar kalorinya yang lebih rendah. Jika dibandingkan kalori kopi hitam tanpa gula di mana ada 2 kalori di tiap 240 ml kopi. Sedangkan kalori kopi yang dicampur gula dan susu rata-rata punya 38 kalori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.nescafe.com