Ingin Terhindar dari Diabetes Tipe 2? Inilah 11 manfaat Kopi Hitam tanpa Gula Bagi Kesehatan

Ingin Terhindar dari Diabetes Tipe 2?  Inilah 11 manfaat Kopi Hitam tanpa Gula Bagi Kesehatan

Manfaat kopi hitam tanpa gula--by.Alodokter

DISWAY JATENG.ID - Bagi Anda para pecinta kopi hitam, berikut ini merupakan beberapa manfaat yang dapat dirasakan tubuh, salah satunya yaitu mencegah diabetes tipe 2.

Tetapi, untuk memperoleh manfaat tersebut, alangkah baiknya bila Anda memperhatikan anjuran dalam artikel ini. Yaitu, mengonsumsi Kopi hitam tanpa gula.

Kopi hitam tanpa campuran bahan lain seperti gula, ini bila diminum setiap hari tentunya memberikan banyak manfaat, walau rasanya akan terasa pahit.

BACA JUGA: 5 Khasiat Jahe Merah yang Baik bagi Tubuh, Nomor 2 Sangat Bagus bagi Penderita Pencernaan

Ingin Terhindar dari Diabetes Tipe 2 ? Inilah 11 manfaat Kopi Hitam tanpa Gula Bagi Kesehatan

Berikut ini 11 manfaat yang dapat diperoleh oleh para penikmat kopi tanpa campuran gula.  

1. Meningkatkan daya ingat  

Bahwa ini telah disampaikan oleh para peneliti, menyebutkan bahwa mereka yang meminum kopi tanpa gula setiap harinya mempunyai memori yang lebih baik. 

Salah satunya dalam sebuah studi melalui permainan yang melibatkan ingatan, peminum kopi hitam muncul sebagai pemenangnya dengan hasil ingatan yang lebih baik.  

2. Mencerdaskan  

Kopi bebas gula dapat memblokir neurotransmitter yang disebut "adenosine". Ketika kafein adenosine ini, pengaktifan saraf otak akan meningkat sehingga membantu melepaskan neurotransmitter yang bermanfaat. Bahwa intinya, kafein meningkatkan fungsi otak.  

3. Mengandung antioksidan  

Kopi adalah sebagai salah satu sumber antioksidan terbesar. Antioksidan inilah disebut sebagai quinones. Quinones bisa membantu seseorang dalam menangani berbagai masalah kesehatan. 

Antioksidan lainnya yang ada di kopi adalah hydrocinnamic acid dan polyphenols. Mereka dapat melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.bankbjb.co.id