Tak Terkalahkan! Giants Jadi Juara VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023

Tak Terkalahkan! Giants Jadi Juara VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023

Tak Terkalahkan! Giants Jadi Juara VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023 --youtube VALORANT Champions Tour EMEA

Memasuki second half, NAVI mampu unggul terlebih dahulu usai memenangkan empat ronde pembuka dan mengubah skor menjadi 6-10. Hingga ronde ke-18, NAVI masih menjaga keunggulan dengan skor 8-11.

Namun, momentum NAVI berhenti sampai disitu dan gagal menambah poin di sisa laga. Hal itu membuat Giants keluar sebagai pemenang di match pertama, dengan skor 13-11. Hasil ini membuat Giants sementara unggul 1-0 atas Natus Vincere.

Match 2 (Map Lotus)

Kedua tim menurunkan skuat terbaik mereka, berikut daftar pemain beserta agen yang digunakan di match kedua.

Giants : Fit1nho (Breach), hoody (Chamber), nukkye (Omen), rhyme (Raze), dan Cloud (Jett).

Natus Vincere : ANGE1 (Brimstone), Shao (Sova), Zyppan (Breach), SUYGETSU (Cypher), dan cNed (Neon).


Hasil Match 2 Giants vs NAVI Grand Final VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023--youtube VALORANT Champions Tour EMEA

Setelah tertinggal di match pertama, NAVI yang berperan sebagai Attacker langsung mengambil alih permainan dan unggul 0-2 terlebih dahulu di dua ronde awal. Keadaan tertinggal, membuat Giants bangkit dan mampu unggul terlebih dahulu di ronde ke-6 dengan skor 4-2.

Laga berlanjut, pertarungan kedua tim menjadi sengit dan saling kejar-kejaran poin. Hingga akhirnya, Giants berhasil menutup first half dengan keunggulan 7-5. Memasuki second half, Giants mampu menjaga keunggulan mereka dan kembali menang dengan skor 13-7. Hasil ini membuat Giants unggul 2-0 atas NAVI dan hanya butuh satu match lagi untuk memenangkan pertandingan.

Match 3 (Map Haven)

Kedua tim menurunkan skuat terbaik mereka, berikut daftar pemain beserta agen yang digunakan di match ketiga.

Giants : Fit1nho (Breach), hoody (Chamber), nukkye (Omen), rhyme (Raze), dan Cloud (Jett).

Natus Vincere : ANGE1 (Omen), Shao (Breach), Zyppan (Astra), SUYGETSU (Chamber), dan cNed (Jett).

Match ketiga menjadi penentuan untuk kedua tim, laga ini berlangsung sengit. Kedua tim saling bertarung dengan sengit dan saling kejar-kejaran poin. Hingga akhirnya, Giants kembali berhasil menutup first half dengan keunggulan 7-5.

Memasuki second half, Giants kembali berhasil memperlebar jarak keunggulan atas NAVI dengan skor 11-5 di ronde ke-16. NAVI sempat mendapatkan momentum dan sukses memangkas ketertinggalan menjadi 11-9 di ronde ke-20.

Untuk memutus momentum tersebut, Giants pun melakukan strategi timeout. Benar saja, perolehan poin NAVI pun seketika berhenti dan Giants berhasil menyelesaikan match ketiga dengan skor 13-9. Kemenangan 3-0 atas NAVI, membuat Giants sukses menjadi juara VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: valorant champions tour emea