Tak Terkalahkan! Giants Jadi Juara VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023

Tak Terkalahkan! Giants Jadi Juara VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023

Tak Terkalahkan! Giants Jadi Juara VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023 --youtube VALORANT Champions Tour EMEA

DISWAYJATENG.ID - Selesai sudah seluruh rangkaian turnamen VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023. Giants keluar sebagai juara, usai kalahkan NAVI di partai Grand Final VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023 dengan skor telak.

Pertandingan Grand Final VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023, antara Giants vs Natus Vincere, berlangsung di hari minggu (23/7/2023). Kedua tim yang merupakan tim unggulan di turnamen ini, sukses menciptakan Grand Final ideal.  

Ini merupakan pertemuan pertama untuk Giants dan juga Natus Vincere di ajang VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023. Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada saat VCT EMEA League 2023 lalu. Kala itu, NAVI bertemu dua kali dengan Giants baik di babak regular season dan playoff. Di dua pertemuan tersebut, NAVI sukses menyapu bersih seluruh pertandingan itu dengan kemenangan.

Di babak Grand Final, Giants yang mengemban misi balas dendam atas kekalahan mereka di VCT EMEA League 2023. Berhasil menuntaskan misi tersebut dengan sempurna, usai menang 3-0 tanpa balas atas NAVI.

Kemenangan ini membuat Giants menjadi kampiun VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023. Meskipun NAVI kalah di partai grand final, kedua tim sudah mengamankan slot ke Valorant Champions 2023. 

BACA JUGA:Misi Balas Dendam Tuntas! NAVI Melangkah ke Grand Final VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023!

Misi Balas Dendam Tuntas! Giants Jadi Juara VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023! 

Setelah mendapatkan hasil kurang maksimal di VCT EMEA League 2023. Giants mampu berbenah dan menebus hasil minor tersebut, dengan sangat baik. Usai jadi juara VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023 dan mendapatkan satu tempat untuk berlaga di kompetisi tertinggi Valorant yaitu Valorant Champions 2023. 

Partai Grand Final VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023 antara Giants vs Natus Vincere, menggunakan format yang sama seperti laga final lower bracket, dengan memainkan sistem best of five (BO 5) series.

Kedua tim mempunyai masing-masing dua kesempatan untuk memilih map yang akan mereka mainkan di laga ini. Giants memilih memainkan map Bind dan Haven, sedangkan NAVI memilih Ascent dan Lotus. Kemudian Split terpilih sebagai map penentu pada laga ini.

Kemudian untuk pemilihan Map Ban, Karena Giants lolos dari upper bracket. Mereka mendapatkan keuntungan untuk mengambil semua kesempatan ban map. Tim asal Spanyol tersebut, memilih melakukan ban ke arah map Pearl dan Fracture.

Match 1 (Map Bind)

Kedua tim menurunkan skuat terbaik mereka, berikut daftar pemain beserta agen yang digunakan di match pertama.

Giants : Fit1nho (Breach), hoody (Chamber), nukkye (Omen), rhyme (Raze), dan Cloud (Yoru).

Natus Vincere : ANGE1 (Brimstone), Shao (Skye), Zyppan (Raze), SUYGETSU (Viper), dan cNed (Neon).


Hasil Match 1 Giants vs NAVI Grand Final VCT EMEA Last Chance Qualifier 2023--youtube VALORANT Champions Tour EMEA

Memainkan match pertama di map Bind pilihan Giants. Kedua tim langsung menampilkan pertarungan sengit dan saling bertukar round. Baik Giants dan NAVI sama-sama kuat dan first half pun ditutup dengan skor imbang 6-6. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: valorant champions tour emea