DLH Kabupaten Tegal Gulirkan Pemilihan Duta Ligkungan Hidup

DLH Kabupaten Tegal  Gulirkan  Pemilihan Duta Ligkungan Hidup

Kabid Penataan Lingkungan DLH menyusun regulasi pemiluhan Duta Lingkungan Hidup, kemarin.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

Sementara untuk kreteria penilaian mencakup ujian tes tertulis pengetahuan dasar di biang lingkungan hidup, serta uji  kemampuan kreatifitas atau inovasi  melalui pembuatan essay an field trip dengan tema ' hidup asyik tanpa sampah plastik'.

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup, DLH Kabupaten Tegal Gelar Aksi Bersih Pantai

Di penghujung penilaian akan diadakan presentasi atau orasi serta wawancara serta kampanye go green untuk peserta terfavorit.

 

"Kami sediakan reward untuk pemenang berupa uang pembinaan, piala dan sertifikat, voucer bimbel, serta  hadiah menarik lainnya. Puncak kegiatan akan digelar melalui penganugerahan Duta Lingkungan Hidup  paa 12 Agustus 2023 di pendopo Amangkurat.," ungkapnya.

 

Pihaknya berharap siapapun nantinya yang berhasil dinobatkan menjadi Duta Lingkungan Hidup dapat memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat khususnya generasi mua tentang prilaku hidup yang bersahabat selaras dengan upaya pelestarian lingkungan hidup.

 

" Duta Lingkungan Hidup diharapkan bisa menjadi penggerak atau motor masyarakat, dan nantinya mereka akan kami libatkan dalam semua kegiatan DLH dengan tiak mengganggu aktifitas belajarnya di sekolah," tegasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id