Tajir Melintir! Inilah 10 Artis Korea Terkaya 2023, Kim Soo Hyun Urutan Pertama!

Tajir Melintir! Inilah 10 Artis Korea Terkaya 2023, Kim Soo Hyun Urutan Pertama!

--

DISWAYJATENG.ID - Sukses dalam dunia hiburannya, membawa sejumlah artis Korea Selatan menyandang total kekayaan yang bernilai fantastis. Bahkan sebagian dari mereka masih berusia muda.

Lantas, siapa saja Idol Kpop terkaya 2023.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ulasan 10 artis Korea terkaya 2023.

1. Kim Soo Hyun

Kim Soo hyun merupakan aktor asal Korea Selatan terkaya, yang kekayaannya ditafsir mencapai US$ 117 juta atau setara dengan Rp1,75 triliun. Kim juga masuk ke dalam daftar Forbes Power Celebrity 40 dan Forbes 30 Under 30 Asia.

Pencapaiannya tersebut beriringan dengan akting ciamik sang aktor pada drama ternama seperti Dream High, It’s Okay to Not Be Okay, My Love From the Star, Crash Landing on You dan lainnya.

2. PSY

Pelantun Gangnam Style ini memiliki kekayaan bersih mencapai US$ 60 juta setara dengan Rp 892 miliar. PSY mulai meraih kepopuleran melalui lagu hit nya tersebut yang telah viral di kancah internasional.

Rapper bernama asli Park Jae Sang ini juga merupakan CEO dari perusahaan yang bergerak di bidang entertainment, P-Nation. Perusahaan itu menaungi penyanyi Korea lainnya seperti Jessi, Crush, Swings, Hyuna, grup TNX, dan Heize.

3. So Ji Sub

So Ji sub memiliki jumlah kekayaan sebesar US$ 41 juta atau setara Rp 610 miliar, dirinya memulai karir sebagai model produk jeans dan kini dirinya dikenal sebagai aktor, perenang, dan rapper.

Dirinya terlibat dalam proyek film dan drama diantaranya, Oh My Venus, Only You, Doctor Lawyer dan lainnya

4. IU

Memiliki suara merdu dan terlibat dalam beberapa judul drama membawa IU ke daftar artis Korea terkaya. Pasalnya, idol Kpop bernama asli Lee Ji Eun ini memiliki total kekayaan sebesar US$ 40 juta atau Rp 595 miliar.

Seperti yang diketahui, IU memulai debutnya di industri Kpop sejak 2007 dan mendapat pengakuan nasional pada 2010 melalui singlenya Good Day, yang berhasil menduduki peringkat Nomor satu di tangga lagu Korea.

5. V BTS

Siapa yang tidak kenal dengan member BTS yang satu ini. Selain memiliki talenta yang ciamik, V BTS juga termasuk sebagai artis terkaya di Korea. Menurut informasi, kekayaan V mencapai US$35 juta atau Rp 520 miliar.

Selain bernyanyi bersama BTS, idol bernama asli Kim Taehyung ini juga terpilih sebagai brand ambassador produk ternama seperti Louis Vuitton, Puma, Fila, Hyundai, dan Samsung.

BACA JUGA:Harus Cobain! Inilah 7 Street Food Korea yang Enak Abis dan Sering Muncul di Drakor

6. Lee Jong Suk

Lee Jong suk memiliki total kekayaan US$32 juta atau setara dengan Rp 476 miliar. Dirinya juga tercatat sebagai model pria termuda yang berpartisipasi dalam Seoul Fashion Week, sebelum akhirnya memulai peruntungan di dunia akting.

Dari total kekayaannya tersebut, pemeran Big Mouth ini kerap melakukan donasi bernilai jutaan won ke organisasi Hope Bridge Disaster Relief Association, yang bergerak untuk membantu korban bencana alam.

Tidak hanya aktif dalam dunia hiburan, Lee Jong suk juga terlibat dalam dunia bisnis kuliner. Dia memiliki dining cafe yang diberi nama 89Mansion di Korea.

7. G-Dragon

G-Dragon merupakan seorang rapper, penulis lagu, produser dan juga model asal Korea, popularitas tersebut berhasil menghasilkan total kekayaan bersih sebesar US$30 juta atau setara Rp 446 miliar.

Rapper bernama asli Kwon Ji Yong ini memulai karir dengan bergabung dalam Big Bang, kala itu dirinya terlibat dalam penulisan lagu hits seperti, Lies, Last Farewell, dan Haru Haru.

8. Lee Min Ho

Lee Min Ho memiliki kekayaan yang ditafsir US$26 juta atau setara Rp 387 miliar, ia mulai memperoleh popularitas setelah tergabung dalam serial drama Boys Over Flowers.

Selain itu, Lee Min Ho juga merupakan artis asal Korea Selatan pertama yang memiliki wax figure atau patung lilin di Madame Tussauds, London.

9. Lisa BLACKPINK

Lisa Blackpink merupakan salah satu idola Kpop yang sukses dan populer. Tidak hanya sukses bersama Blackpink, Lisa juga pernah meraih penghargaan sebagai penyanyi solo Korea pertama dengan viewers MV di atas 500 juta hanya dalam hitungan bulan.

Selain itu, penyanyi berdarah Thailand ini juga mendapat penghasilan sebagai brand ambassador brand ternama seperti, AIS Thailand, Samsung Galaxy S10, merek Korea Moonshot untuk Thailand dan China, Celine dan Bulgari.

Dari situlah yang membawanya memiliki total kekayaan bersih berkisar US$20 - 25 juta atau setara dengan Rp 297-372 miliar.

BACA JUGA:Kiyowo banget! Inilah Deretan Idol Kpop Yang Mempunyai Wajah Baby Face

10. Song Hye Kyo

Artis yang terakhir adalah Song Hye kyo, ia memiliki total kekayaan US$20 juta atau setara Rp 297 miliar. Kekayaannya tersebut belum termasuk dengan sebuah aset gedung di Hannam-dong yang berkisar Rp 250 miliar.

Selain itu, tarif endorse aktris yang memerankan The Glory ini dikabarkan mencapai Rp 6,5 miliar.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber