Keren! Inilah Deretan Idol Kpop Yang Dijuluki Dancing Machine, Ada Idolamu?

Keren! Inilah Deretan Idol Kpop Yang Dijuluki Dancing Machine, Ada Idolamu?

--instagram; ghaidaa_5814

DISWAYJATENG.ID - Menyanyi dan menari merupakan sebuah kemampuan yang harus dimiliki penyanyi Koea pada umumnya. Bahkan, didalam setiap grup Kpop selalu ada salah satu membernya yang mahir dalam hal menari. Tak jarang bahkan mereka disebut sebagai dancing machine.

Dancing machine adalah sebutan yang disematkan bagi orang yang memiliki kemampuan menari seperti mesin. Tak terkecuali jika ingin menjadi Idol Korea. Setiap peserta dituntut mampu menyanyi dan menari.

Nah, berikut ini beberapa Idol Korea yang disebut sebagai dancing machine.

1. Kai EXO

Salah satu dancer terbaik yang dimiliki SM Entertainment selanjutnya adalah Kai dari EXO. Nah, karena kemampuannya dalam koreografi cukup apik. Idol pemilik tubuh tinggi semampai ini didapuk menjadi main dancer di grupnya.

Kai sendiri kerap memukau para penggemar saat menunjukan keahliannya menarinya. Meski dikenal menguasai berbagai jenis tarian, namun Kai sendiri dinilai sangat mempesona oleh para penggemar, terutama ketika ia melakukan gerakkan tarian bergenre klasik seperti jazz dan ballet saat berada di atas panggung.

2. Momo TWICE

Momo adalah main dancer dari grup Twice. Idol dari JYP Entertainment ini memang dikenal memiliki karisma yang  kuat saat melakukan gerakan dance. Ia sendiri diketahui memiliki keahlian dalam banyak genre tarian dengan sangat sempurna.

Selain memiliki energi dan stamina yang baik, idol yang berasal dari negeri Sakura, Jepang ini juga memiliki ekspresi yang dapat memukau mata para penggemar.

Nah, karena aksinya yang menawan saat membawakan koreografi tari di atas panggung. Idol yang berada di bawah naungan JYP Entertainment ini mendapatkan julukan sebagai "Dancing Machine".

3. Seulgi Red Velvet

Seulgi salah satu idol yang multitalenta. Selain karena kualitas vokalnya yang prima, wanita cantik yang memiliki karakter kuat saat di atas panggung ini juga memiliki kemampuan menari di atas rata-rata. So, tidak heran kalau ia bisa menempati posisi sebagai vokalis sekaligus sebagai main dancer di Red Velvet.

Seulgi sendiri dikenal karena kemampuannya dalam mengontrol tubuh bagian bawahnya. Nah, dalam sebuah kesempatan ia sempat menunjukkan kemampuannya dalam memproyeksikan sudut bawahnya dengan sangat baik. Sehingga membuatnya masuk dalam daftar "Dancing Machine" terbaik yang dimiliki SM Entertainment.

 BACA JUGA:Inilah 10 Daftar Idol Kpop Yang Terlahir Dari Keluarga Kaya Raya, Ada Jennie BLACKPINK!

5. Lisa BLACKPINK

Member dari BLACKPINK ini memang terkenal sebagai salah satu idol dengan stage present yang luar biasa memukau. Setiap gerakkan tariannya kerap menarik perhatian dunia.

Main dancer sekaligus rapper BLACKPINK ini memang memiliki kemampuan menari yang bukan kaleng-kaleng. Lisa sendiri dikenal sebagai idol yang memiliki gerakan tari yang energik ketika di atas panggung membuat banyak mata tertuju padanya ketika ia melakukan performance.

6. Taemin SHINee

Dikenal sebagai salah satu idol yang memiliki pribadi yang pemalu namun ketika di atas panggung Taemin akan berubah menjadi seorang entertainer sejati yang powerful dan berkarisma.

Maknae dari SHINee ini juga terkenal sebagai salah satu dancer terbaik dalam dunia entertainment khususnya idol K-Pop. Taemin juga dikenal sebagai idol yang memiliki kemampuan yang sangat baik dalam melakukan gerakan koreografi dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

7. J-hope BTS

Telah belajar menari sejak usia belia membuat kemampuan menari dari idol papan atas satu ini tak bisa dipandang sebelah mata. Main dancer BTS ini diketahui merupakan salah satu lulusan terbaik dari sebuah akademi menari.

Tak heran apabila kemampuan menarinya sangat baik. Selain mahir menari, J-Hope juga mampu membuat dan menguasai koreografi yang rumit dengan sangat cepat. Sehingga banyak orang menjulukinya dancing machine berkat kemampuannya yang luar biasa tersebut.

8. Hyoyeon SNSD

Hyoyeon memiliki nama asli Kim Hyoyeon. Dia adalah anak sulung dari dua bersaudara kelahiran Incheon, Korea Selatan, 22 September 1989. Personel Girls' Generation yang memiliki bakat menari ini mempunyai adik laki-laki bernama Kim Min Gu.

Hyoyeon adalah seorang ambidextrous, yaitu pengguna aktif tangan kanan dan kiri. Di dalam grupnya, Hyoyeon disebut sebagai ‘dance machine’ karena kemampuan menarinya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber