Berikut Ini Artis Dunia yang Pernah Kolaborasi Bareng BLACKPINK, Sampai Ada yang Ciptain Lagu?

Berikut Ini Artis Dunia yang Pernah Kolaborasi Bareng BLACKPINK, Sampai Ada yang Ciptain Lagu?

Ilustrasi BLACKPINK Kolaborasi dengan Selena Gomez--

DISWAYJATENG.ID - Berikut ini artis dunia yang pernah kolaborasi bareng BLACKPINK, sampai ada yang ciptain lagu? Semakin hari, industri K-Pop semakin berkembang pesat. Sekarang, hampir seluruh dunia mengetahui apa itu K-Pop.

Seiring berjalannya waktu, K-Pop tidak lagi terbatas pada Korea Selatan saja, tapi juga belahan dunia yang lainnya. Hal ini ditunjukkan dengan berbagai perubahan yang terjadi, seperti banyak grup yang mengeluarkan single atau album dalam bahasa Inggris, melakukan kolaborasi dengan artis luar, dan juga melakukan promosi di luar negeri.

Hal ini yang juga terjadi pada BLACKPINK. BLACKPINK yang merupakan artis YG Entertainment. Selain itu, BLACKPINK juga melakukan banyak kolaborasi dengan berbagai artis dunia, terutama artis wanita. Siapa saja mereka? dan karya apa saja yang mereka hasilkan?

Berikut ini artis dunia yang pernah kolaborasi bareng BLACKPINK:

1. Cardi B

Saat merilis full album pertama bertajuk The Album, BLACKPINK mengumumkan bahwa salah satu lagu b-side, Bet You Wanna akan berkolaborasi dengan Cardi B. Cardi B sendiri merupakan seorang rapper asal Amerika Serikat yang terkenal lewat beberapa lagunya seperti, WAP, Up, dan Money.

Bet You Wanna sendiri menceritakan tentang menjanjikan waktu yang baik bagi pasangan sampai 'orang tersebut ketagihan'. Sebagai penulis lirik lagu Bet You Wanna, Cardi B pernah mengungkapkan bahwa dia berusaha keras agar membuat lirik lagu tersebut tetap bersih tanpa ada kata umpatan.

2. Selena Gomez

Selena Gomez juga pernah didapuk menjadi teman duet BLACKPINK lewat lagu Ice Cream yang termasuk ke dalam album The Album. Ice Cream merupakan lagu pop electropop dengan elemen trap.

Tidak seperti kolaborasi sebelumnya, Selena turut tampil dalam MV Ice Cream, meski berbeda tempat syuting. Baru dirilis, lagu tersebut bertengger di nomor 13 Billboard Hot 100. Ice Cream juga masuk ke beberapa nominasi acara penghargaan di People's Choice Awards, Gaon Chart Music Awards, MTV Music Video Awards, dan masih banyak lagi.

3. Lady Gaga

Blackpink mengajak kolaborasi Blackpink melalui tembang lagu bertajuk ‘Sour Candy’. Bahkan, sebelum lagu ini diluncurkan, Lady Gaga sendiri yang mengajak Blackpink untuk berkolaborasi.

Lagu ini merupakan lagu pop dance yang terdiri bahasa inggris dan korea. Bahkan, lagu ini memuncaki tangga lagu di iTunes di 57 negara di dunia.

4. Dua Lipa

Di tahun 2018 Blackpink menghebohkan banyak orang dengan meluncurkan lagu ‘Kiss and Make Up’. Yups, pasalnya lagu tersebut dinyanyikan bersama penyanyi asal Inggris yakni Dua Lipa. Lagu ini memakai bahasa Inggris dan Korea.

Lagu ini menjadi lagu pertama yang berkolaborasi dengan penyanyi Internasional. Tak hanya itu, tembang lagu ini sukses dinikmati banyak orang, terbukti lagu ini sukses meraih tangga lagu Billboard di posisi pertama.

BACA JUGA:Inilah Deretan Idol Kpop yang Menghafal Koreografi Dengan Cepat, Ada Lisa BLACKPINK!

5. Ariana Grande

Walaupun tidak berkolaborasi dengan bernyanyi bersama secara langsung, namun nyatanya Ariana Grande adalah musisi yang  memproduseri dan menulis lirik di balik lagu Ice Cream yang dibawakan oleh BLACKPINK dan Selena Gomez. Wah benar-benar musisi penuh bakat, Ariana!

6. David Guetta

Sama seperti Ariana, David Guetta juga berkolaborasi dengan BLACKPINK sebagai komposer lagu Lovesick Girls. DJ tersebut pun awalnya tidak mengetahui bahwa dirinya diminta untuk mengerjakan lagu milik BLACKPINK tersebut.

7. DJ Snake

Baru-baru ini, DJ Snake merilis teaser video yang menunjukkan sederet mobil dengan plat yang berbeda-beda di akun Instagram pribadinya. Terlihat nama Lisa berada di video tersebut dan akun Instagramnya di tag oleh DJ Snake.

Selain Lisa, ada pula Megan Three Stallion dan Ozuna yang ikut kolaborasi dalam lagu tersebut. Belum diketahui pasti judul lagu dan tanggal rilis lagu tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber