Inilah Deretan Idol Kpop yang Menghafal Koreografi Dengan Cepat, Ada Lisa BLACKPINK!

Inilah Deretan Idol Kpop yang Menghafal Koreografi Dengan Cepat, Ada Lisa BLACKPINK!

--

DISWAYJATENG.ID - Penari berpengalaman akan tahu bahwa menghafal koreografi adalah keterampilan tersendiri, dan membutuhkan banyak keterampilan dan pengalaman untuk dapat menyempurnakan koreografi pada percobaan pertama.

Tetapi, pada idol K-Pop ini benar-benar dapat melakukan segala sesuatu dalam sekejap. Ingatan manusia memang beragam, ada yang mampu menghafal sesuatu dengan cepat, ada juga yang membutuhkan waktu cukup lama.

Dan, kesibukannya dunia idol K-Pop memang mengharuskan mereka untuk mampu menghafal banyak koreografi.

Berikut beberapa idol K-Pop yang dapat menghafal koreografi dengan cepat:

1. J-Hope BTS

Nick Joseph selaku koreografer yang bekerja sama dengan BTS untuk pengarah gerakan tarian, mengaku dibuat takjub dengan keterampilan '3J' dalam BTS, Jimin, Jungkook, J-Hope, atau dikenal dengan dance line.

Terlebih lagi Nick, kagum saat melihat bakat yang dimiliki J-Hope, dan menurutnya J-Hope sebagai member terbaik dalam menghafal. Mendapat pengakuan dari seseorang yang telah bekerja dengan begitu banyak bintang, bukanlah hal yang mudah.

2. Momo TWICE

Momo Twice merilis proyek penampilan yang menakjubkan tahun lalu, proyek cover dance yang ditampilkan di Youtube Twice, itu sukses ia tampilkan dengan luar biasa, selain karena gerakan yang sulit, ia juga menari dengan menggunakan sepatu berhak tinggi.

Para penggemar sangat kagum dengan bakat yang dimilikinya itu, terlebih lagi saat melihat proses pembuatan proyek performancenya. Dalam vlog di balik layar itu, terungkap bahwa Momo mempelajari seluruh koreografinya hanya dalam dua jam.

Hal ini mengundang decak kagum penggemar yang terlihat memenuhi kolom komentar akun YouTube Twice, terlebih lagi pada bagian detail yang melibatkan sepatu hak tinggi, itu adalah bagian yang sangat mengesankan.

3. Lisa BLACKPINK

Pemilik nama lengkap Pranpriya Manoban ini merupakan rapper sekaligus lead dancer atau penari utama di girl groupnya, Blackpink.

Keterampilannya dalam menari dan menghafal koreografi pernah diuji dalam salah satu acara variety show. Dalam tayangan itu, Lisa ditantang untuk menghafalkan gerakan lagu 'Red Flavor' dari Red Velvet.

Lead dancer Blackpink itu mampu melakukan tarian yang baru dilihatnya, hanya dalam waktu 30 detik. Dia juga mampu memperagakan hampir sempurna gerakan yang sekejap dilihatnya itu.

Bukan hanya pada saat itu, Lisa juga menghafal koreografi untuk perilisan proyek solonya, hanya dalam waktu yang singkat.

BACA JUGA:Inilah Tempat Wisata di Korea yang Sering Jadi Lokasi Syuting Drakor, Wajib Kamu Datangi!

4. Hoshi SEVENTEEN

Hoshi adalah pemimpin tim penampilan SEVENTEEN, jadi diharapkan dia adalah penari yang sangat berbakat. Apa yang mungkin tidak diketahui penggemar adalah bahwa dia juga seorang koreografer yang luar biasa, dan dia menyelesaikan penampilan ini hanya dalam dua hari.

Antara kreasi koreografi dan hafalan, ada begitu banyak hal dalam video di balik layar ini yang membuat Anda terkesan.

5. ITZY (all member)

Dengan lima member, sepertinya akan lebih mudah untuk menyempurnakan koreografi. Namun, ITZY telah membuat rekor yang sangat mengesankan - grup ini dapat menghafal tarian hanya dalam tiga hari.

Kelima anggota memiliki keterampilan menari yang serius untuk dapat mengatur prestasi seperti itu, dan grup ini terkenal dengan koreografi mereka yang sulit.

6. Yeonjun TXT

Ada begitu banyak penari berbakat luar biasa di bawah HYBE, tetapi koreografer Nick Joseph memilih Yeonjun TXT sebagai penampil yang benar-benar membuatnya terkesan.

Banyak koreografi TXT yang sangat mendetail, tetapi Nick Joseph mengatakan bahwa dia pernah mengajari Yeonjun sebuah karya dalam 45 menit – sangat cepat, bagi mereka yang belum pernah mencoba menghafal masakan yang rumit sebelumnya!

7. Seulgi Red Velvet

Seulgi merupakan main dancer di grup Red Velvet. Makanya, nggak mengherankan kalau idol yang bernama asli Kang Seulgi ini termasuk salah satu orang yang cukup cepat dalam mempelajari dan menghafalkan koreografi tarian.

Kabarnya, Seulgi hanya membutuhkan sepuluh jam untuk menghafalkan koreografi Queendom lho! Benar-benar membuktikan kalau Seulgi adalah seorang dancer terbaik di grupnya.

8. Moonbyul MAMAMOO

Sebagai rapper dan performers MAMAMOO, Moonbyul termasuk dancer yang luar biasa. Salah satu buktinya adalah ketika MAMAMOO akan tampil di Mnet Asian Music Awards (MAMA) di tahun 2019 dengan membawakan versi remix dari lagu hits mereka yang berjudul HIP.

Ketika member lainnya butuh waktu berjam-jam untuk mempelajari tariannya, Moonbyul cuma membutuhkan waktu sepuluh menit saja.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber