Inilah Tempat Wisata di Korea yang Sering Jadi Lokasi Syuting Drakor, Wajib Kamu Datangi!

Inilah Tempat Wisata di Korea yang Sering Jadi Lokasi Syuting Drakor, Wajib Kamu Datangi!

--

DISWAYJATENG.ID - Drama-drama Korea kerap menunjukkan tempat yang indah sebagai lokasi syutingnya, dan kamu pun bisa berkunjung ke sana saat berwisata ke Seoul.

Seiring sudah dibukanya kembali gerbang bandara Korea Selatan bagi turis asing, sejumlah perusahaan travel di Indonesia juga sudah mulai menawarkan berbagai paket wisata ke negara yang kini jadi pemimpin budaya pop Asia ini. Kamu pun kini berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung lokasi yang tadinya cuma bisa kamu lihat dalam drama Korea.

Nah, berikut ini tempat-tempat yang sering dijadikan lokasi syuting drama Korea

1. Namsan Tower (N Soul Tower)

Menara ini dipakai dalam banyak drama, di antaranya Boys Over Flowers, Rooftop Prince, A Korean Odyssey, The Legend of the Blue Sea, My Love From Another Star, Hotel de Luna, Who Are You: School 2015, dan The Last Empress. Tempat ini pun jadi lokasi yang wajib dikunjungi kalau ke Seoul.

Namsan Tower adalah menara yang menawarkan pemandangan ibu kota Korea Selatan itu dalam 360 derajat. Pemandangannya tentu saja akan terasa romantis kalau dilihat dari ketinggian 239 meter. Kamu bisa ke sana dengan naik Namsan Cable Car dari Myeongdong atau naik bus dari Stasiun Myeongdong.

2. Cheonggyecheon Stream

Yang satu ini muncul dalam drama Vincenzo, True Beauty, Lovestruck in the City season 1, Do You Like Brahms?, Flower of Evil, Find Me In Your Memory, dan Chicago Typewriter. Lokasi ini sering disebut sebagai salah satu tempat paling damai di jantung kota Seoul, dan tempat kencan favorit warga Korea.

Di sini juga sering diadakan festival, karya seni, dan pameran yang tersebar di sekitar Cheonggyecheon Stream. Untuk menuju ke lokasi ini, kamu bisa naik subway ke Stasiun Gwanghwamun dan berjalan kaki ke arah Selatan sepanjang satu blok. Atau menuju ke arah Stasiun City Hall dan berjalan satu blok ke arah utara.

3. Pulau Jeju

Gara-gara berbagai drama memilih tempat ini sebagai lokasi syuting, Pulau Jeju menjadi salah satu destinasi wisata yang paling laris. Beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi di sini adalah Pantai Jungmun, Air Terjun Donneko, Pantai Geumneung, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Drama seperti "Secret Garden", "Dae Jang Geum", dan "Princess Hours" syuting di sini lho.

4. Samtan Art Mine

Masih ingat kisah cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dalam drama "Descendants of The Sun"? Salah satu lokasi syuting drama yang booming  pada 2016 ini berada di Samtan Art Mine.

Lokasinya di daerah Jeong Seong, Kangwondo. Kepopuleran "Descendants of The Sun" membuat tempat ini banyak dikunjungi wisatawan untuk berfoto ria.

5. Desa Bukchon Hanok

Lokasi tradisional lain yang akan membawa Anda kembali ke masa lalu adalah desa Bukchon Hanok. Memiliki sejarah yang kaya, desa ini dikenal dengan rumah tradisional Korea, yang disebut hanok, yang dilestarikan hingga hari ini dan berfungsi sebagai tujuan wisata.

Anda dapat berjalan-jalan di jalan sempitnya dan menemukan arsitektur kuno yang masih menampilkan keindahan di tengah-tengah rumah perkotaan saat ini.

Desa kuno ini muncul pada film atau drama: "Ghost Doctor" (2022), "Our Beloved Summer" (2021), "My Roommate Is A Gumiho" (2021), "True Beauty" (2020), "Flower of Evil" (2020), "Hotel Del Luna" (2019), "Touch Your Heart"(2019), "Goblin" (2017), "She Was Pretty" (2015), "Personal Taste" (2010).

6. Yeouido Hangang Park

Taman ini muncul dalam drama One Ordinary Day, Inspector Koo, Squid Game, Navillera The Penthouse season 2, Do Do Sol Sol La La Sol, The King: Eternal Monarch, dan Wonderful Life. Saat musim semi dan musim gugur, taman ini menjadi lokasi festival.

Sementara saat musim panas, banyak seniman jalanan (buskers) yang menghibur pengunjung. Kamu bisa naik subway ke Stasiun Yeouinaru dan keluar dari Exit 2 atau 3 untuk menuju ke taman ini.

7. Seoul Fortress Walls

Lokasi ini muncul dalam Itaewon Class, Run On, Do You Like Brahms?, Find Me In Your Memory, Itaewon Class, Love Alarm, The Smile Has Left Your Eyes, Two Cops, dan Criminal Minds.

Seoul Fortress Wall adalah sebuah benteng kuno yang ada di tengah kota Seoul, membelah kota sepanjang 18,6 km. Namsan Tower menjadi salah satu lokasi yang 'dilewati' benteng ini.

Kamu bisa berjalan santai di sini, dan salah satu tempat terbaiknya ada di antara Naksan Park dan Seoul City Fortress Wall Museum di Dongdaemun. Untuk menuju ke lokasi wisata ini, kamu bisa naik subway ke Stasiun Dongdaemun dan tinggal mengikuti tembok benteng hingga ke bukit.

Atau bisa juga naik dari Stasiun Hyewha dan melewati Ihwa Mural Village.

8. Istana Gyeongbokgung

Gyeongbokgung (gung artinya istana) adalah istana kerajaan utama yang berasal dari dinasti Joseon. Dengan Gwanghwamun sebagai gerbang utamanya, istana ini adalah yang terbesar dari lima istana yang dibangun pada masa dinasti yang sama.

Arsitektur Gyeongbokgung mencakup banyak gerbang, lapangan, paviliun, jembatan, dan bangunan lain di dalam bangunannya. Anda bisa tersesat dalam ruang dan waktu saat berjalan-jalan di sekitar istana.

Bangunan ini muncul di drama: "When My Love Blooms" (2020), "Degree of Love" (2017), "My Sassy Girl" (2017), "Chicago Typewriter" (2017), "Goblin" (2017), "The Royal Gambler" (2016), "The Moon Embracing the Sun" (2012).(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber