7 Manfaat Konsumsi Ikan Nila, Nomor 2 Bikin Anda Sulit Percaya!

7 Manfaat Konsumsi Ikan Nila, Nomor 2 Bikin Anda Sulit Percaya!

Dengan mengonsumsi ikan nila, akan memberi banyak manfaat bagi kesehatan--

Itu yang menyebabkan dapat mengurangi asupan kalori harian anda. Sekaligus tetap memenuhi kebutuhan nutrisi yang tubuh perlukan. Sehingga dapat kita simpulkan ikan ini sangat cocok anda konsumsi jika pada saat anda menjalankan diet.

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Nila juga sudah kita kenal mengandung asam lemak baik yaitu omega-3. Kandungan inilah yang bermanfaat dan sering kita kaitkan dengan penurunan kadar kolesterol jahat dalamsistem kardiovaskular manusia.

Asam lemak omega-3 juga dapat membantu mencegah aterosklerosis, serangan jantung serta stroke. Kalium yang terdapat dalam ikan ini juga merupakan vasodilator dan mengurangi tekanan darah. Inilah yang merupakan dorongan tambahan untuk kesehatan jantung.

5. Mencegah penuaan dini

Selenium dalam nila ini sebagai antioksidan yang dapat meremajakan atau merangsang vitamin E dan C. keduanya ini bermanfaat meningkatkan kualitas dan kesehatan kulit anda. Lebih dari 20 persen selenium harianpada nila menjadikannya sumber makanan yang sangat baik untuk kesehatan. Serta untuk penampilan kukit anda dengan menghentikan kerusakan akibat radikal bebas.

Itu semua otomatis dapat mengurangi kerutan, kendur, binti0bintik penuaan serta tanda penuaan lainnya.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan fungsi tiroid

Selenium juga bermanfaat untuk meningkatkan system kekebalan tubuh. Khususnya dapat membantu meningkatkan aktivitas sel darah putih yang memprtahankan tubuh terhadap racun.

Selain itu, selenium juga memainkan peranan penting dalam regulasi kelenjar tiroid yang banyak mengontrolfungsi hormonal kita.

7. Meningkatkan kesehatan otak

Manfaat berikutnya yaitu mampu meningkatkan kesehatan otak. Kalium dan asam lemak omega-3 dapat meningkatkan kekuatan otak dan meningkatkan fungsi neurokogis.

BACA JUGA:Apa Itu Penyakit Asam Urat? Ini Dia Penyebab, Gejala serta Pencegahannya

Jadi dengan mengonsumsi ikan nila ini anda sekarang tahu ternyata banyak manfaat yang bisa anda peroleh bagi kesehatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: