7 Manfaat Konsumsi Ikan Nila, Nomor 2 Bikin Anda Sulit Percaya!

7 Manfaat Konsumsi Ikan Nila, Nomor 2 Bikin Anda Sulit Percaya!

Dengan mengonsumsi ikan nila, akan memberi banyak manfaat bagi kesehatan--

DISWAYJATENG – Manfaat konsumsi ikan nila ternyata sangat banyak bagi kesehatan anda. Ikan yang satu ini tentunya sudah tidak asing bagi kita semua. Ikan air tawar ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh anda.

Manfaat ikan nila ini juga telah teruji secara klinis. Salah satunya adalah mampu menurunkan berat badan. Ikan ini mengandung cukup banyak nutrisi yang tubuh butuhkan antara lain protein serta lemak baik.

Bukan hanya itu saja, nila juga mengandung vitamin B3, B12,fosfor, kalium, selenium serta berbagai nutrisi lainnya.

Nila termasuk salah satu ikan yang paling sering menjadi konsumsi masyarakat kita. Bisa kita masak dari goreng hingga menjadi pepes. Sedangkan untuk soal rasa, ikan ini tidak perlu anda ragukan lagi. Rasa yang khas yaitu gurihnya membuat ikan air tawar ini banyak peminatnya.

Nila termasuk ikan yang mudah berkembang biak. Sekilas ikan ini mirip dengan mujair dan nila juga bisa hidup pada sungai, danau maupun menjadi budidaya.

Manfaat Ikan Nila

Melansir dari organic Fact, banyak sekali manfaat dari ikan nila bagi kesehatan tubuh anda.

1. Meningkatkan kesehatan tulang

Nila mengandung satu mineral yang sangat menonjol yaitu fosfor. Fosfor ini penting bagi kesehatan manusia karena berperan penting terhadap petumbuhan tulang.

Selain itu juga bermanfaat untuk menjaga pemeliharaan ggi dan kuku supaya tetap kuat dan tahan lama.

2. Menurunkan risiko kanker

Nila memiliki kandungan selenium yang sangat tinggi. Selenium ini sangat mengesankan serta bersifat antioksidan. Antioksidan dalam ikan nila seperti selenium terkenal kemampuannya yang potensial untuk mengurangi radikal bebas dalam tubuh.

Sehingga kemungkinan menurunkan stress oksidtf pada semua system organ dan mutasi sel sehat menjadi sel kanker.

3. Membantu menurunkan berat badan

Salah satu manfaat mengonsumsi ikan ini adalah dapat menurunkan berat badan. Karena ikan ini memiliki tinggi protein namun rendah kalori dan lemak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: