Keren, Siswa SMPN 17 Kota Tegal Naswah Dina Aulia Raih Juara Terbaik Dua MTQ Jateng

Keren, Siswa SMPN 17 Kota Tegal Naswah Dina Aulia Raih Juara Terbaik Dua MTQ Jateng

Kepala SMPN 17 Kota Tegal Sarmin bersama dengan Naswah Dina Aulia-Meiwan Dani Ristanto-Radar Tegal

TEGAL (Disway Jateng)Naswah Dina Aulia, siswi SMP Negeri 17 Kota Tegal meraih juara terbaik dua  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXXIX tingkat Provinsi  Jawa Tengah. 

 

“Naswah berhasil meraih juara terbaik II putri cabang tahfidh 20 juz,” kata Kepala UPTD SPF SMPN 17 Kota Tegal Sarmin.

 

Sarmin mewakili sekolah mengungkapkan rasa bangga atas capaian Naswah yang telah berhasil menjadi juara terbaik dua. Karena dari 15 cabang lomba yang dikirimkan ke provinsi hanya satu yang berhasil meraih juara yaitu Naswah. Bahkan semua pertanyaan penguji berhasil dijawab dengan baik. Memang, Naswah sudah menghafal sejak tingkat SD. 

 

“Semoga dengan hasil tersebut dapat menjadi anak yang sukses ke depanya,” ujarnya. 

 

 

Pembimbing Lomba Bidang Rustanto Keagamaan mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih Naswah. Pasalnya, lomba ini sebagai  sarana evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan keagamaan yang selama ini dibimbingnya. Lomba tersebut merupakan sarana  meningkatkan aspek kemampuan siswa. Pihaknya berpartisipasi dalam lomba ini dan sebagai sarana evaluasi diri dan berikhtiar menjadi lebih baik ke depan khususnya tentang tilawah dan tartil Alquran.

 

“Kami sangat senang dan bersyukur atas capaian ini. Tujuan kami untuk memotivasi siswa agar berlatih,” jelasnya.

 

Sementara itu, Naswah menyampaikan saat mengikuti MTQ di Semarang dirinya merasa sudah mempersiapkan diri. Karena sudah hafal 30 juz dari bangku SD. Bahkan ada target hafalan yang dilakukan setiap hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar tegal