Semangati Anisa Maharani Tetap Sekolah, Shintya Sandra Kusuma Beri Sepeda Baru

Semangati Anisa Maharani Tetap Sekolah, Shintya Sandra Kusuma Beri Sepeda Baru

Anisa Maharani yang putus sekolah karena merawat adiknya yang gizi buruk mendapat sepeda--

TEGAL, DISWAYAJATENG.ID- Usai menghiasi sejumlah pemberitaan, nasib Anisa Maharani (15), siswi yang dikeluarkan dari sekolahnya di SMPN 1 Wanasari, Brebes, Jateng, kini nasibnya terus membaik. Kali terakhir,  pengusaha migas dari Kabupaten Brebes, Shintya Sandra Kusuma, juga turut memberikan hadiah sepeda untuk Anisa Maharani, Selasa (30/5/2023).

Setelah diminta keluar dari sekolah lamanya di SMPN 1 Wanasari Brebes akibat jarang berangkat akibat merawat adiknya yang gizi buruk, Anisa Maharani kini sudah difasilitasi tetap bersekolah di SMPN 17 Tegal yang mau menerimanya. Sekolah baru Anisa lokasinya lebih dekat dari rumah kontrakan di Kelurahan Kelinyamatkulon, Kota Tegal. 

BACA JUGA:Kenalin! Shintya Sandra Kusuma; Cantik Kaya Artis, Muda dan Siap Ramaikan Bursa Caleg DPR

Kebahagiaan Anisa bertambah saat rumahnya disambangi pengusaha muda sukses Brebes, Shintya Sandra Kusuma sekaligus putri kedua Ketua DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Brebes. 

Shintya secara langsung menyerahkan hadiah sepeda di rumah kontrakan orangtua Rani di Kelurahan Kalinyamatkulon, Kecamatan Margadana, Kota Tegal. 

BACA JUGA:Dua Lansia Tinggal di Rumah Lapuk, Roboh dan Ditopang Bambu

Shintya datang dengan memberikan sepeda karena bangga terhadap Rani. Pelajar tersebut telah membantu ibunya merawat adiknya yang mengalami gizi buruk dan stunting. Selain itu, ia juga memberikan makanan dan susu untuk adiknya, balita yang dinyatakan mengalami gizi buruk dan stunting. 

Shintya berharap sepeda tersebut bisa lebih menyemangati Rani yang sempat putus sekolah dari SMPN 1 Wanasari, Brebes tetap melanjutkan pendidikannya di sekolah yang baru. Termasuk bisa membantu ibu dan adiknya di rumah kontrakan saat bapaknya sedang kerja. 

"Biar tambah semangat sekolahnya. Biar lebih dekat juga naik sepeda, biar gak capek," ungkapnya.

Sementara Rani mengaku sangat senang bisa mendapatkan hadiah sepeda. Rani akan menggunakan sepeda tersebut untuk berangkat sekolah. 

"Senang banget, Rani dapat sepeda dari tante Shintya, makasih banget. Sepedanya buat ke sekolah, jaraknya 300 meter," katanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: