Bangun Jembatan Penghubung Antardukuh di Kabupaten Pemalang

Kamis 18-07-2024,12:30 WIB
Reporter : Siti Maftukhah
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Jembatan penghubung antardukuh di Desa Rembul, Kecamatan Randudongkal sedang dilakukan pembangunan dengan pengecoran. 

Sekretaris Desa Rembul Tasir mengatakan, jembatan menghubungkan Dukuh Krajan dengan Dukuh Jambesewu sudah tua sehingga mengkhawatirkan pengguna jalan. Pembangunan jembatan dilakukan dengan menggunakan Dana Desa (DD) dan diprioritaskan karena fungsinya yang sangat vital bagi masyarakat. 

"Jembatan ini berukuran panjang 5 meter, lebar 4 meter, dan menjadi akses pertanian," katanya.

BACA JUGA:Peringati SBH, Puskesmas Kupu Kabupaten Tegal Adakan Donor Darah dan Bagikan Sembako

Mayoritas warga di Desa Rembul bergerak di bidang pertanian dan membutuhkan akses yang mulus agar pertanian makin maju. Akses menjadi salah satu faktor majunya pertanian dan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat. 

"Dulu pernah diaspal sekitar 5 tahun lalu, namun saat ini kondisinya sudah rusak, jadi perlu dibangun," tambahnya. 

Amar, salah satu warga menuturkan, jembatan ini oleh masyarakat disebut Jembatan Riben. Letaknya di wilayah Dusun 1. Hampir setiap hari ramai oleh lalu lintas masyarakat dan merupakan akses pertanian yang sangat dibutuhkan petani. 

BACA JUGA:Disperintransnaker Fasilitasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri

"Semoga pengecoran jembatan ini bisa tahan lama, apalagi menjadi andalan petani dan mendukung peningkatan bidang kemasyarakatan," pungkasnya.

Kategori :