Kapolres Pemalang Ambil Langkah Tegas Tengahi Proses Akuisisi Perusahaan

Rabu 06-03-2024,08:15 WIB
Reporter : Agus Pratikno
Editor : Rochman Gunawan

DISWAYJATENG, PEMALANG - Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska secara tegas  akan mengundang PT Cahaya Timur Garmindo dan PT Milenium Global. Dalam gelar forum diskusi untuk penyelesaian proses akuisisi atau pengalihan kepemilikan perusahaan garmen yang sedang bermasalah.

Sikap tegas yang dilakukannya, setelah mengikuti mediasi antara pihak PT Cahaya Timur Garmindo. Yang diwakili oleh Taha dan PT Milenium Global yang diwakili oleh kuasa hukumnya Edi Cs tidak membuahkan hasil dan tidak kunjungan terselesaikan. Karena saling bersitegang dan saling berpendapat yang membuat tidak ada titik temu.

BACA JUGA:Ditpolairud Polda Jateng Mulai Siapkan Tim SAR di Pantura Kabupaten Pemalang

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska mengatakan pihaknya secara tegas ambil alih untuk memfasilitasi perselisihan dua pihak. Untuk bisa bertemu duduk bersama untuk menyelesaikan permasalah terkait akuisisi pabrik garmen. Menurutnya, dalam waktu dekat akan mengundang dua belah pihak untuk duduk bersama guna menyelesaikan masalah itu.

"Tolong untuk disampaikan kepada Mr Keter dan Mr Park. Kemudian tolong terkait dengan dokumen yang diperlukan untuk disiapkan guna melakukan diskusi bersama di Polres Pemalang,"katanya, saat ikut menghadiri acara mediasi antara PT Cahaya Timur Garmindo dan PT Milenium Global di Aula Disnakertrans.

BACA JUGA:Siswa MAN Kota Tegal Tampilkan Senam Irama Kreasi

Kapolres Pemalang AKBP Yovan mencoba menengahi kedua belah pihak dengan posisi netral tidak memihak salah satu pihak, karena ingin masalah itu segera selesai. Apalagi setelah diikuti kedua belah pihak adalah teman lama yang sedang dalam permasalahan soal akuisisi perusahaan.

"Maka kami ingin mempertemukan keduanya, untuk islah.  Harapannya  dalam forum diskusi nanti bisa membuat kedua belah pihak bersatu kembali dalam kondisi yang baik-baik lagi,"ujarnya.

BACA JUGA:Warga SMP Negeri 3 Talang Kabupaten Tegal Ngaji Sambut Ramadan

Kapolres Pemalang kembali menegaskan pihaknya tidak ada keperpihakan kepada siapapun. Tujuannya hanya ingin ikut membantu penyelesaian masalah ini. 

"Sekali lagi saya tegaskan, Polres Pemalang tidak ada keterpihakan dimanapun,"tegasnya.

Sebelum mengakhiri pernyataannya Kapolres Pemalang juga meminta kepada dua belah pihak khususnya kedua penasehat hukum di masing masing perusahaan untuk bisa menyampaikan kepada pemilik perusahaannya masing-masing.  Harapannya semua bisa hadir dalam forum diskusi yang dilaksanakan di Polres Pemalang nanti.

BACA JUGA:Kurangi Angka Pengangguran, Pemerintah Kabupaten Tegal Adakan Job Fair

Forum diskusi sedianya, lanjut Kapolres akan dilaksanakan pada hari Jumat siang tanggal 8 Maret 2024 setelah sholat Jumat dan tempatnya ada di Polres Pemalang. 

"Jadi waktunya sudah kita sepakati hari Jumat dalam minggu ini,"tandasnya. 

Kategori :