Warga SMP Negeri 3 Talang Kabupaten Tegal Ngaji Sambut Ramadan

Warga SMP Negeri 3 Talang Kabupaten Tegal Ngaji Sambut Ramadan

SIRAMAN ROHANI - Warga SMP Negeri 3 Talang mengikuti siraman rohani jelang bulan Ramadan.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan, warga SMP Negeri 3 Talang menggelar pengajian dan tausiah di Musala Assisiqiyah. Kegiatan dihadiri oleh seluruh siswa kelas VII,VIII dan IX, serta guru dan staf TU. 

Kepala SMP Negeri 3 Talang Supendi SPd MPd menyatakan, mudah-mudahan semua diberi keleluasaan iman dan taKwa dalam menjalankan ibadah di bulan  penuh berkah.

"Sejalan dengan ini, sebagai siswa harus tetap rajib belajar untuk mengikuti  tes tengah semester yang dilaksanakan minggu depan," ujarnya.

BACA JUGA:Emak-emak, Pelajar dan Ojol Ikuti Sosialisasi Safety Riding di Polres Pemalang

Aara tersebut diisi oleh Ustad Syukron Makmun Ssos.  Disampaikan dalam ceramahnya  bahwa semua harus bersiap melaksanakan ibadah Ramadan dengan persiapan fisik dan ilmu dalam beribadah.

“Ada sebuah hadist tentang barang siapa yang ingin sukses di dunia kuncinya satu harus punya ilmu. Barangsiapa yang ingin sukses di akherat kuncinya juga ilmu," cetusnya.  

BACA JUGA:Panen Jagung di Kabupaten Pemalang Terkendala dengan Penjemuran

Menurutnya, orang yang berilmu akan diangkat derajatnya oleh Allah. Dia mengajak siswa unrtuk mencari ilmu sebagai kewajiban untuk menjadi orang sukses. 

Kunci kesuksesan seorang anak juga karena taat kepada orang tua dan guru. Itu merupakan salah satu ciri anak soleh," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: