Kurangi Angka Pengangguran, Pemerintah Kabupaten Tegal Adakan Job Fair

Kurangi Angka Pengangguran, Pemerintah Kabupaten Tegal Adakan Job Fair

BERKUNJUNG - Pj Bupati Tegal Agustyarsyah berkunjung ke kantor Disperintransnaker.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya untuk mengurangi angka pengangguran, berbagai langkah dilakukan Pemkab Tegal. Salah satunya, menggelar Job Fair.

Pj Bupati Tegal Agustyarsyah mengatakan, Job Fair ini merupakan sarana mempertemukan secara langsung para pencari kerja dengan perusahaan pengguna tenaga kerja.

Sehingga sinergitas antara perusahaan dengan pemerintah daerah ini mampu membuka ajang pencarian tenaga kerja secara terbuka dalam satu kesempatan yang sama.

BACA JUGA:7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Pemalang Dilantik Oleh Bupati

Diharapkan, program ini mampu menyerap angkatan kerja sebanyak-banyaknya dan bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Tegal.

“Ini merupakan salah satu upaya dan sarana mengurangi pengangguran. Sehingga masalah pengangguran di Kabupaten Tegal secara bertahap bisa kita selesaikan,” kata Agustyarsyah saat berkunjung ke Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disperintransnaker) Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Emak-emak, Pelajar dan Ojol Ikuti Sosialisasi Safety Riding di Polres Pemalang

Guna menyukseskan program tersebut, dia meminta agar data pengangguran di 281 desa diperbarui. Dia juga menghendaki Disperintransnaker dapat mensosialisasikan program ini secara masif. Sehingga program Job Fair tepat sasaran secara optimal.

“Semoga program Job Fair ini bisa terlaksana dengan baik dan memberikan dampak positif,” ucapnya.

Sementara, Kepala Disperintransnaker Kabupaten Tegal Riesky Trisbiantoro mengaku siap bakal berkolaborasi dengan perusahaan swasta dan BUMN. 

BACA JUGA:Panen Jagung di Kabupaten Pemalang Terkendala dengan Penjemuran

Sedangkan terkait agenda Job Fair ini akan dilaksanakan pada 5-7 Maret 2024 di Aula SMK Negeri 1 Adiwerna pukul 08.00-16.00 WIB.

Seiring dengan itu juga akan diselenggarakan talk show bersama narasumber berpengalaman dan expo industri.

“Pelamar pekerjaan ini terbuka bagi lulusan SMP, SMA, SMK hingga sarjana,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: