7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Pemalang Dilantik Oleh Bupati

7 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Pemalang Dilantik Oleh Bupati

DILANTIK - Tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang dilantik oleh Bupati Mansur Hidayat.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Tujuh pejabat hasil tes seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Pemerintah Kabupaten Pemalang resmi dilantik. Acara pelantikan yang dilakukan oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat dilaksanakan di Gedung Sasana Bakti Praja.

Tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik diantaranya Edy Susilo Temu Raharjo sebagai Inspektur. Dian Ika Siswati sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora), Umroni sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Wiji Mulyati sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH). 

BACA JUGA:Uji Kompetensi Keahlian di Ajang LKS SMK Kabupaten Tegal

Selain itu, Era Srinaeni sebagai Kepala Dinas Perikanan (Disperik). Tantri Ari Cahyaningtyas sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Serta Achmad Hidayat sebagai  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya diacara pelantikan menegaskan tidak ada pekerjaan yang tidak ada masalah, sehingga  tugas bagi para pejabat itu untuk menyelesaiakannya. 

BACA JUGA:Genjot Penurunan AKI, AKB dan Stunting di Kabupaten Tegal

"Maka jika seseorang itu mampu menyelesaikan masalah yang ada, berarti orang itu memiliki kecakapan. Tapi jika tidak memiliki kemampuan menyelesaikan masalah, maka perlu dievaluasi,"katanya.

Bupati Mansur juga menggarisbawahi pentingnya loyalitas terhadap target kinerja yang dibingkai dalam Visi Misi Kabupaten Pemalang. Bupati mengibaratkan Pemerintah Kabupaten Pemalang sebagai sebuah kapal yang sedang berlayar untuk mencapai visi misinya. Jika para awak kapal itu tidak bekerja dengan loyalitas, maka bisa menyebabkan kapal karam.

“Perjalanan mewujudkan Visi Misi Kabupaten Pemalang juga harus loyal, ibarat sebuah kapal kalau tidak loyal bisa karam/tenggelam semuanya. Bukan hanya satu orang, tapi kita semua tenggelam,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: